Seperti Apa Sih Bisnis Unik Dan Kreatif Itu?

Bisnis yang unik dan kreatif yaitu bisnis yang memang beda dari yang lainnya, entah itu beda dari bentuk, rasa, tampilan atau bahkan nama. Seperti halnya Bakso Malang yang tentunya berbeda dengan bakso lainnya. Sebab ada tambahan kerupuk bawangnya, tahu baksonya, dan lain sebagainya.

Lalu Cappucino Cincau yang awalnya hanya ES Cincau yang pada akhirnya dikombinasikan dengan Es Cappucino. Lalu misalkan lagi, Waralaba Kuch Kuch hotahu, yang sebenarnya hanya tahu yang diberi bumbu-bumbu, lalu dikemas dengan bungkus menarik, dijual dengan gerobak menarik dan lain-lain.
Bisnis Unik Dan Kreatif

Jadi intinya hanya menambahkan sisi kreativitas saja dalam hal nama, penyajian, tempat jualan, tambahan rasa, dan lain sebagainya. Sehingga bila sudah ditambahkan sisi kreativitasnya, maka akan terbentuk sebuah keunikan pada bisnis yang dijalankan.

Contoh Bisnis Unik dan Kreatif

Bisnis Makanan

Bila anda ingin menjalankan usaha di bidang kuliner, maka yang pertama coba buat nama yang tepat. Karena dengan nama, dapat menciptakan brand tersendiri dan dapat menambah keunikan bisnis anda.


Lalu untuk tempat jualan, bisa dibentuk lebih unik. Bagi pemilik bisnis warung tenda, bila kursi pada umumnya berbentuk bangku atau kursi tanpa sandara, coba gantu kusinya dengan kursi sandara ditambah diberi kain, seperti kursi kondangan. Dengan ini bisnis anda akan memiliki keunikan tersendiri walau makanan yang dijual sama saja dengan di tempat lain. Namun ingat kenyamanan serta kepuasan pelanggan adalah nomor satu, karena pembeli  itu membeli bukan meminta.

Bisnis Jasa

Untuk keunikan atau kreativitas yang bisa dilakukan oleh pemilik bisnis jasa yaitu dalam hal nama, namun masalah pelayanan kalau bisa juga unik. Sebagai contoh misalnya jasa servis elektronik. Kita bisa memberikan layanan antar jemput, bukan 24 jam, servis langsung jadi dll. Dan yang terpenting bisnis jasa tersebut unik atau berbeda dari jasa servis lainnya. Sehingga nantinya bisa disebut bisnis unik yang menguntungkan.


Oke itu saja ya, 2 contoh saja tidak menjadi masalah bukan? Yang terpenting anda paham dengan 2 contoh diatas. Tetaplah tanam kepercayaan diri bahwa anda itu bisa sukses, karena kepercayaan diri merupakan kekuatan utama dalam meraih sukses.

0 komentar: