Bisnis Dengan Modal 1 Juta Yang Maknyus

Bisnis Dengan Modal 1 Juta Yang Maknyus | Punya modal 1 juta rupiah, tapi bingung mau menjalankan usaha atau bisnis apa? Jangan bingung lagi, apalagi sampai putus asa. Sebab bisnis dengan modal 100 ribu saja ada banyak, apalagi bisnis dengan modal yang cukup besar ini, pasti lebih banyak lagi.

Untuk itu, pada kesempatan ini saya selaku penulis di blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi beberapa contoh bisnis yang dapat dijalankan dengan modal Rp 1 juta.


4 Contoh Bisnis Dengan Modal 1 Juta


Bisnis Ternak Lele

Lele merupakan salah satu jenis ikan yang paling laku dijual di pasaran. Mengingat lele adalah ikan air tawar yang cukup enak bila dijadikan pecel lele atau dijadikan lele bakar. Jadi tak heran bila banyak warung-warung tenda yang menyediakan menu lele. Dan bahkan ada yang hanya berjualan masakan lele saja.

Untuk itu, bila tertarik beternak lele, silahkan coba saja. Modal yang digunakan hanya untuk membeli terpal, bibit ikan lele dan pakannya. Ya dengan uang 1 juta, sudah cukuplah walau lele yang kita ternak tidak terlalu banyak.

Kelebihan dari bisnis ini adalah bisnis ini dapat dijadikan sampingan, tidak ribet karena tugasnya hanya memberi makan 3x sehari dan sisa-sisa makanan bisa digunakan untuk penambah makanan lele, sehingga bisa lebih cepat berkembang.

Bisnis Ternak Burung

Bila bisnis yang satu ini lebih cenderung cocok bagi para pecinta burung. Namun karena modalnya hanya 1 juta, ternak burung yang harganya standar saja seperti burung LoveBird, burung Kacer dan lain-lain. Yang lebih penting, bisnis ternak ini juga bisa dijadikan sampingan bagi yang sibuk bekerja, sibuk sekolah atau sibuk dengan hal-hal lain.

Bisnis Bakso Mini

Bakso yang bentuknya kecil-kecil ini memang saat ini cukup diminati. Mengingat harganya yang terjangkau, khususnya bagi anak-anak yang memiliki uang yang pas-pasan. Dan modal 1 juta sudah lebih dari cukup untuk menjalankan bisnis ini.

Namun yang menjadi masalah yaitu apakah anda mau menjualnya secara keliling? Mengingat berjualan bakso mini lebih cocok bila dijual menggunakan sepeda motor. Bila tidak tahan malu untuk berjualan keliling menggunakan motor, solusinya yaitu menyuruh orang untuk jualan. Jadi kita yang membuat bakso mininya dan kita tawarkan ke orang yang mau menjualkan bakso mini kita. Mereka terima beres, tinggal berjualan saja. Karena pengangguran di Indonesia cukup banyak serta orang yang ingin mencari usaha sampingan juga banyak. Maka untuk mencari orang yang mau jualan tidaklah sulit.

­­Bisnis Jual Makanan Tradisional

Nah bisnis dengan modal 1 juta yang terakhir yaitu bisnis jual makanan tradisional seperti jual getuk, onde-onde, apem, cetot, lepet jagung, bubur jagung, emplok dan aneka makanan tradisonal lainnya. Untuk penjualannya yaitu ke pasar tradisional, karena di tempat ini adalah tempat berjualan yang tepat untuk makanan tradisional.



Ya itulah contoh serta ulasan mengenai usaha dengan modal Rp. 1 juta. Semoga bermanfaat, tetaplah terus gapai impianmu walaupun untuk menggapainya butuh jatuh bangun, butuh tetesan air mata dan bahkan butuh pengorbanan.

0 komentar: