Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Pengen memiliki pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di rumah? Bila iya, maka artikel ini dapat membantu anda untuk memperoleh sebuah pekerjaan yang bisa dilakukan saat di rumah. Sehingga ini dapat berguna bagi kepala keluarga yang ingin menambah penghasilan, ibu rumah tangga yang ingin mengisi kesibukan dan anak-anak maupun remaja yang ingin memanfaatkan waktu luang.

Untuk contoh pekerjaan sampingan di rumah yang akan blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi yaitu ada 5 buah. Walau sebenarnya ada banyak, tetapi 5 saja dirasa cukup, supaya artikel ini tidak terlalu panjang.

Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

5 Contoh Pekerjaan Sampingan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah


Menjadi Penulis

Untuk pekerjaan yang pertama ini merupakan pekerjaan sampingan yang sedang saya jalani. Pekerjaan sampingan saya yaitu menulis artikel di sebuah website, jadi setiap hari saya menyisihkan waktu 1 sampai 2 jam untuk menulis. Untuk penghasilannya memang tidak seberapa, namun lumayan untuk tambahan penghasilan.

Tukang Desain

Selain menulis, pekerjaan sambilan saya saat di rumah yaitu menjadi seorang desainer grafis. Ya cukup lumayan juga hasilnya, walaupun sedikit mengingat saya menawarkan jasa desain saya hanya melalui BBM.

Menyulap Barang bekas

Contoh pekerjaan sampingan yang dapat dikerjaan di rumah yaitu menyulap aneka barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai jual tinggi. Seperi membuat lampion dari botol air mineral, membuat keset dari kain perca, membuat lampu hias dari kaca dan lain sebagainya.


Membuat Aksesoris

Contoh selanjutnya yaitu bekerja membuat aksesoris seperti gelang, kalung, bros ikat rambut dan lain-lain. Pekerjaan ini lebih cocok dikerjakan oleh wanita, mengingat seorang wanita itu lebih sabar dan lebih rajin. Walaupun begitu bukan berarti seorang pria tidak bisa menjalankan pekerjaan ini ya.

Jual Pulsa dan Pembayaran Rekening Listrik

Dan contoh pekerjaan terakhir yaitu berjualan pulsa dan menjadikan rumah sebagi tempat pembayaran listrik. Jadi ini dapat membantu tetangga-tetangga yang butuh pulsa dan harus membayar tagihan listrik tiap bulannya.

artikel terkait : cara jualan pulsa elektrik all operator


Itulah 5 buah contoh pekerjaan sampingan yang dapat dijalankan di rumah. Semoga bermanfaat, tetap terus bermimpi dan tetaplah terus berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut.

0 komentar: