Contoh Bisnis Kerajinan Tangan Yang Paling Mudah dan Murah

Kerajinan tangan merupakan sesuatu yang cukup keren bila dikembangkan. Pasalnya kerajinan tangan bisa dijadikan sebuah bisnis yang cukup menggiurkan. Nah untuk itu pada kesempatan kali ini, blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi contoh bisnis kerajinan tangan.

Sebelum mengetahui tentang contohnya, pernahkah anda mengetahui bahwa ada banyak orang yang sukses di bidang ini. Salah satunya adalah seorang wanita yang sukses di bidang kerajinan dari barang bekas. Dia mengubah berbagai barang bekas menjadi pernak-pernik yang unik dan hiasan-hiasan yang mengagumkan bila dilihat dari bahan bakunya. Saya memang lupa namanya, tapi saya masih ingat bahwa kisahnya tersebut telah dipublikasikan di acara Kick Andy.


Jadi apapun kerajinan yang bisa anda buat, optimislah bahwa itu dapat memberikan penghasilan yang lebih.

Bros

Kerajinan tangan ini cukup mudah dibuat, dan yang lebih penting yaitu bahan bakunya murah, sebab bahan bakunya yaitu kain perca. Memang sih bros itu banyak jenisnya, jadi silahkan berkreasi sekreatif mungkin. Siapa tau kreasi anda tersebut laris di pasaran.

Hiasan Dinding

Membuat kerajinan seperti hiasan dinding juga cukup menguntungkan bila dijual. Seperti membuat kaligrafi dari sapu lidi, dari manik-manik, dll.

Layang-Layang

Membuat layang-layang juga cukup menjanjikan, apalagi layang-layang yang besar yang harganya mahal.

Mainan

Membuat mainan dari bahan styrofoam atau dari kayu juga tak kalah menjanjikan. Ya yang penting mainan tersebut bagus dan dapat memikat hati anak-anak.

Tapi bila anda belum bisa membuat sebuah kerajinan tangan, jangan pesimis. Sebab di internet banyak sekali tutorialnya, baik tutorial lewat tulisan maupun lewat video.


Mungkin itu saja contoh bisnis kerajinan tangan yang paling mudah dan murah, semoga bermanfaat. Belajarlah dan kembangkanlah, apapun itu pasti akan bernilai tinggi walau itu hanya berupa kepuasan batin.