Poin Penting Dari Kisah Nyata Pengusaha Sukses Chairul Tanjung

Siapa sih yang tidak kenal dengan yang namanya Chairul Tanjung? Ya beliau adalah salah satu pengusaha sukses di Indonesia yang dulunya berasal dari keluarga kurang mampu. Untuk itu, pada kesempatan kali ini, kisah nyata pengusaha sukses Chairul Tanjung akan menjadi topik pembicaraan dalam artikel ini.

Perlu anda tau, bahwa Chairul Tanjung saat kecil sudah memulai untuk berbisnis seperti berjualan es dan jajanan. Saat sudah duduk di bangku kuliah, banyak bisnis yang dijalaninya seperti bisnis fotocopy. Hingga akhirnya dia dinobatkan sebagai Mahasiswa Teladan tingkat nasional dan bisa meraih gelar dokter Gigi berkat bisnisnya tersebut.


Setelah lulus kuliah, profesinya sebagai seorang dokter tidak ia jalankan. Malah ia menekuni bisnis, hingga mendirikan perusahaan sepatu bersama teman-temannya. Akhirnya dia keluar dari perusahaan tersebut dan mendirikan bisnis sendiri hingga sampai saat ini beliau sudah mencapai puncak yang cukup tinggi.

Nah poin penting apa sih yang bisa anda peroleh dari kisah beliau?

Menjalankan usaha atau bisnis itu tak mengenal usia, jadi mulailah berbisnis secepat mungkin, jangan menunggu nanti. Yaitu nanti kalau sudah lulus, nanti kalau sudah berkeluarga atau nanti kalau sudah punya modal dll.

Orang miskin tak selamanya menjadi miskin, orang kaya tak selamanya menjadi kaya. Roda itu terus berputar, jadi bermimpilah dan berusahalah.

Bisnis itu tak mengenal siapa dia, profesinya apa, anaknya siapa. Tetapi bisnis mengenal orang yang mau berusaha dan mau berjuang.

Terakhir pesan dari beliau bapak Chairul Tanjung yaitu “mulailah dari sesuatu yang bisa anda kontrol dan mulailah dari sesuatu yang bisa anda pegang”.


Mungkin itu saja ulasan sedikit mengenai kisah nyata pengusaha sukses serta poin-poin apa yang bisa dipetik. Tetap semangat mengejar mimpi, karena mimpi tidak hanya dibayangkan saja, melaikan juga harus dikejar dan diperjuangkan.