11 Usaha Dengan Modal 100 Ribu

Tak semua orang berani menjalankan usaha dengan modal besar dan tak semua orang memiliki modal besar untuk usaha yang ingin dijalankan. Untuk itu, tak sedikit teman-teman kita yang ingin menjalankan usaha dengan modal kecil.

Membahas masalah modal kecil dan besar, sebenarnya itu relatif. Tetapi bila membahas usaha dengan modal 100 ribu, maka blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu memiliki 11 contoh usaha yang bisa dijalankan dengan modal hanya 100 ribu rupian saja. Sangat kecil bukan modalnya? Mari kita lihat contoh-contohnya.

11 Usaha Dengan Modal 100 Ribu

11 Contoh Usaha Dengan Modal 100 Ribu Rupiah

Makanan ringan

Usaha pertama yang dapat dijalankan hanya dengan modal 100 ribu rupiah yaitu usaha makanan ringan. Usaha ini cukup mudah sebenarnya, yang terpenting bisa membuat makanan ringan, entah itu keripik pisang, keripik singkong, keripik tempe dan lain sebagainya.

artikel terkait : peluang bisnis makanan ringan 


Aksesoris

Contoh usaha atau bisnis yang dapat dijalankan dengan modal Rp.100.000 adalah usaha produksi aksesoris. Seperti membuat bros, gelang, gantungan kunci, dan lain-lain. Bila tak bisa membuat aksesoris, pergilah ke Youtube, sebab banyak tutorial yang tersedia.

Karya Dari Barang Bekas

Sudah banyak orang yang mengerti bahwa barang bekas dapat didaur ulang menjadi barang yang bernilai jual tinggi seperti halnya botol air mineral bekas dapat dijadikan lampion, kertas bekas dapat dijadikan kotak kado, bonggol jagung dapat dijadikan lampu hias, dan masih banyak lagi hasil karya yang dapat dihasilkan dari barang bekas.

Untuk itu, dengan modal 100 ribu saja, anda dapat membuat aneka kerajinan dari barang bekas.

Jasa BC

BBM bila mampu dimanfaatkan secara optimal, bisa dijadikan bisnis yang cukup lumayan hasilnya. Ya dengan BBM, kita bisa berjualan aneka barang dagangan. Namun dengan modal cuma 100 ribu, memang bisa jualan apa? Jualan barang orang lain (kita menjualkan barang milik orang lain), lalu jualan dengan sistem dropship (akan di bahas di contoh selanjutnya), dll.

Namun selain berjualan kita dapat membuat usaha jasa BC. Memang laku ya? Laku pastinya, karena saya pribadi juga menjalankan usaha jasa BC. Jadi modal yang dibutuhkan hanya smartphone dan saya yakin anda pasti memilikinya. bila memang tidak punya, pasti punya laptop atau komputer kan? Install aja emulator android, bisa BBMan lewat PC deah.

Untuk membuat jasa BC, tentunya anda harus punya beberapa akun BBM, bila menggunakan android, anda bisa memakai 5 akun BBM secara bersamaan, keren bukan. Jadi modalnya hanya membeli koneksi internet saja.

Laundry

Usaha dengan modal 100 ribu selanjutnya yaitu usaha laundry rumahan. Jadi disini modal yang digunakan tidaklah besar, cukup siapkan tenaga saja untuk mencuci dan menyetrika. Masalah detergen dan pewangi tentu modal 100 ribu sudah sangat lebih dari cukup bukan?

Jualan pulsa

Saya yakin jualan pulsa sudah banyak yang membahasnya. Di blog ini pun sudah banyak pembahasan tentang jualan pulsa, tentang modalnya berapa dan tipsnya juga sudah pernah dibahas. Jadi tidak perlu diterangkan panjang lebar disini lagi.


Bisnis Dropship

Mungkin pada contoh sebelumnya sudah menyinggung masalah bisnis dropship ini. Namun biar makin jelas lagi, bisnis dropship yaitu bisnis dimana kita menjualkan barang milik orang lain. Untuk masalah pembayaran dan pengiriman barang tetap dipegang oleh pihak dropship. Hanya nama pengirim barang nantinya dicantumkan nama kita. Sehingga seolah-olah kita yang memiliki barang tersebut.

Untuk modalnya sekitar 100 ribu, istilahnya sebagai biaya pendaftaran. Untuk jualannya, nanti bisa jualan lewat sosial media seperti jualan melalui bbm, facebook, twitter dan lain sebagainya.

Usaha Jualan Gorengan

Dengan modal terbatas, kita bisa membuat gorengan lalu menjualnya. Cara menjualkan bagaimana? Untuk menjualnya tidak perlu menjualkan keliling atau menjual di pinggir jalan dengan gerobak, karena akan butuh modal besar. Jadi sistemnya, anda menitipkan gorengan yang anda jual ke angkringan. Namun sebelumnya anda harus menjalin kerjasama dahulu.

Usaha Jualan Jagung Bakar

Saat malam hari paling enak memang makan jagung bakar. Untuk itu, dengan modal yang sangat minim yaitu 100 ribu rupiah, anda bisa menjalankan bisnis jualan jagung bakar.

Usaha Sol Sepatu

Banyak orang yang memiliki sepatu atau sandal yang masih bagus, tetapi bolong atau putus talinya. Tetapi karena masih bagus, sayang sekali bila dibuang, untuk itu tak sedikit orang yang menggunakan jasa sol sepatu untuk memperbaiki sandal atau sepatunya.

Jadi dengan uang 100 ribu, anda bisa membuka jasa sol sepatu. Belum bisa membetulkan sepatu atau sandal yang rusak? Ya belajar.

Jualan Kerang

Contoh usaha dengan modal 100 ribu yang terakhir yaitu berjualan kerang. Ya kerang cukup diminati masyarakat Indonesia karena mungkin rasanya yang cukup enak bila dimakan dengan saus. Untuk berjualan kerang tidak perlu gerobak, cukup berjualan dengan meja. Maka jualan kerang sudah bisa dijalankan.


Ya mungkin 11 contoh saja yang bisa saya bagi untuk anda, semoga bermanfaat. Teruslah berjuang sampai titik darang penghabisan, karena sukses itu tak semudah membuat mie instan.

0 komentar: