Trik Dagang Sukses Ala Orang Cina

Kita tentu tahu bahwa berdagang adalah salah satu ciri khas orang Cina yang berada di Indonesia. Dan bila dilihat dengan kasat mata, mereka semua cukup sukses. Untuk itu, pada artikel ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan membongkar rahasia dagang orang cina.

Siapa tahu ini dapat bermanfaat bagi mereka yang sedang mencari trik dagang sukses atau tips dagang supaya laris. Oke langsung saja simak baik-baik ya trik-trik berikut.

Trik Dagang Sukses Ala Orang Cina

4 Trik Dagang Sukses Ala Orang Cina

Bekerja Melebihi Batas Normal

Orang cina bekerja keras melebihi waktu normal dalam bekerja. Yaitu bila pada umumnya orang bekerja 8 jam per hari, orang cina bisa sampai 12 jam atau bahkan lebih setiap harinya. Karena bila dipikir-pikir lebih jauh lagi, mereka bekerja untuk dirinya sendiri, sehingga bilapun mereka bekerja sangat lama, maka keuntungannya pun akan mereka nikmati sendiri.

Dapat Mengatur Keuangan

Bagi orang cina, mengatur keuangan sangatlah penting. Mereka tidak mencampur keuangan untuk usaha dengan keuangan untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga bila ada masalah dalam salah satu keuangan, tidak mempengaruhi usaha dagang yang dijalankan.
Namun yang lebih penting lagi, mereka tidak membelanjakan uang melebihi apa yang mereka sediakan. Sebagai contoh, untuk biaya makan, mereka hanya menyediakan dana 2 juta tiap bulannnya. Maka dalam satu bulan, orang cina akan berbuat sekuat tenaga untuk tidak membelanjakan uang lebih dari 2 juta untuk makan.

Tidak Cepat Puas

Orang cina dikenal dengan orang yang tidak cepat puas dengan apa yang dimiliki. Misalnya mereka sudah memiliki toko yang besar, maka mereka pun akan tetap berusaha untuk membuat toko lebih besar lagi, dan bahkan sampai bisa membuka cabang.

Pembeli Adalah Raja

Nah trik yang paling penting adalah menjadikan seorang pembeli sebagai raja. Karena seorang pembeli itu tidak membayar, bukan meminta. Sehingga selayaknya seorang pembeli dilayani bagaikan seorang raja.

Nah itulah 4 buah trik dagang sukses ala orang cina, semoga bermanfaat. Tetaplah jadi orang yang berani bermimpi dan berani berusaha mati-matian untuk mewujudkan mimpi tersebut.

0 komentar: