Inilah Pekerjaan Online Ku

Bicara mengenai pekerjaan online, mungkin tidak semua percaya bahwa di internet seseorang bisa memperoleh penghasilan. Bila pun percaya, banyak yang masih bingung dan belum mengerti, yaitu pekerjaan di internet (online) itu apa saja sih?

Sebenarnya banyak sekali pekerjaan secara online yang bisa dikerjakan oleh setiap orang. Dan bila saya sebutkan satu persatu pasti akan sangat panjang sekali. Untuk itu, saya akan berbagi contoh-contoh pekerjaan di dunia maya yang dulu dan saat ini saya kerjakan. Dan siapa tau pekerjaan tersebut bisa anda jadikan bisnis sampingan.


Oke langsung saja, berikut ini macam-macam pekerjaan online yang pernah dan sedang saya kerjakan:

Menulis Artikel di Blog dan Web

Ya pekerjaan saya yaitu menulis artikel dan nantinya akan saya posting di blog. Namun, sebelum saya aktif  menulis di blog dan di website saya sendiri. Dulu saya adalah seorang penulis di beberapa website yang cukup terkenal.

Membuat Video dan Mengunggah Video

Selain menulis artikel, pekerjaan saya yang lain yaitu mengunggah video ke Youtube, ya karena saya juga ingin mendapatkan uang dari Youtube.

Menjualkan barang atau Jasa Orang Lain

Saya pernah menjalankan pekerjaan ini, namun sayangnya saya tidak bisa menjual barang satupun. Hingga akhirnya saya tidak melanjutkan bisnis atau pekerjaan ini. Namun jangan beranggapan pekerjaan ini tidak menghasilkan ya? Sebab banyak teman-teman saya yang sukses menjalankan pekerjaan ini.

Menjual Jasa Desain

Inilah target saya kedepan yaitu membuat jasa pembuatan DP BBM. Namun karena terkendala waktu dan tenaga, pekerjaan ini masih menjadi sebatas wacana.


Itulah contoh-contoh pekerjaan online yang pernah saya jalankan, semoga saja bermanfaat. Ingat, orang sukses itu adalah orang yang selalu berpikir positif dikala rintangan dan cobaan datang.