Contoh Bisnis Untuk Anak Kuliahan

Mungkin pada artikel sebelumnya telah diulas mengenai ­bisnis buat anak kost. Namun bila anak kost itu terlalu umum, sebab bisa saja dia seorang pelajar, mahasiswa dan karyawan. Oleh sebab itu, kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi contoh bisnis untuk anak kuliahan saja.

Jadi bagi para mahasiswa, semoga contoh bisnis yang cocok untuk anak kuliahan ini dapat membantu anda dalam menentukan bisnis apa yang tepat untuk anda jalankan. Sehingga nantinya setelah lulus kuliah, siapa tau bisnis atau usaha ini dapat anda kembangkan lebih besar. Dan akhirnya bisa menghidupi diri sendiri, keluarga dan syukur-syukur dapat membantu teman-teman yang butuh pekerjaan.


Souvenir atau Kerajinan Tangan

Jangan bilang anda bukan orang yang kreatif, jangan bilang anda tidak bisa membuat kerajinan tangan. Tapi katakanlah anda belum bisa, sebab dengan anda bilang tidak bisa, maka kepercayaan diri anda semakin turun.

Sebenarnya bisnis anak kuliah membuat souvenir atau kerajinan tangan ini cocok buat para wanita. Pasalnya wanita lebih telaten serta lebih tekun ketimbang seorang pria. Namun bila anda seorang pria, jangan malu, karena bila anda malu, kapan anda maju.

Untuk contoh kerajinan tangan atau souvenirnya yaitu seperti buat gantungan kunci, bros, gelang, dll.

Bisnis Online

Nah bisnis untuk anak kuliah yang selanjutnya yaitu bisnis online. Mengapa saya memberikan contoh bisnis online, adakah yang tahu alasannya? Ya karena saat kuliah hingga saat ini saya menjalankan bisnis di dunia maya.

Ingat, bisnis di internet itu tidak terpaku pada jualan online saja, tetapi banyak sekali cara yang bisa anda kerjakan dan menghasilkan, tanpa perlu berjualan. Seperti yang saat ini cukup digemari yaitu menghasilkan uang lewat Youtube, menghasilkan uang lewat blog, lalu menjual jasa lewat internet, bisnis ppc dll.


Mungkin itu saja contoh serta penjelasan singkat mengenai bisnis untuk anak kuliahan. Semoga bermanfaat, ingat berwirausahalah, berbisnislah mulai dari sekarang, jangan tunggu nanti dan nanti karena itu akan semakin membuat anda malas serta takut untuk berbisnis.