2 Contoh Bisnis Sampingan Tanpa Modal

Banyak orang memang yang sedang mencari contoh bisnis sampingan tanpa modal. Untuk itu kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi contoh-contohnya.

Ya sebab memang banyak sekali orang yang pendapatannya masih kurang dari harapan. Mengingat harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat serta tuntutan-tuntutan yang harus dipenuhi.

Sehingga menjalankan bisnis atau usaha sampingan adalah salah satu solusi yang harus dijalankan. Namun karena takut akan gagal dan tidak adanya modal membuat mereka ingin menjalankan bisnis yang tidak perlu memerlukan modal.


Nah pertanyaannya sekarang, adakah bisnis yang dapat dijalankan tanpa modal? Ya sebenarnya itu ada tetapi dengan cacatan yaitu ada fasilitas yang mendukung. Supaya lebih faham berikut ini adalah contoh dari bisnis sambilan tanpa modal tetapi perlu ada fasilitas pendukung:

  • Bisnis Online                               

Inilah salah satu bisnis tanpa modal yang dapat dijadikan sampingan. Tetapi untuk menjalankan bisnis ini, diperlukan laptop atau komputer serta koneksi internet. Nah bila anda memiliki laptop maka untuk koneksi internet anda dapat mengaksesnya melalui hotspot area yang gratis seperti di taman atau di kampus. Dan untuk bisnis online itu ada banyak sekali seperti bisnis ppc, ptc, affiliate dll. Lebih lengkap mengenai bisnis ini, anda dapat baca di bisnis sampingan gratis bisnis ppc.

  • Bisnis Sesuai Keahlian

Inilah bisnis sebagai sampingan yang cukup tepat, sebab banyak orang yang saat ini bekerja tidak sesuai keahlian yang dimiliki. Jadi misalkan anda adalah sarjana pendidikan, tetapi bekerja sebagai sekretaris, sebagai sampingan anda dapat membuka bisnis kursusan.

Sepertinya hanya 2 contoh bisnis sampingan tanpa modal diatas yang saat ini dapat kami bagi. Semoga saja di artikel selanjutnya, kami dapat memberikan contoh yang lainnya. Bila ingin sukses jangan hanya ada keinginan saja, tetapi wujudkanlah keinginan tersebut.