Cerita Sedikit Bisnis Cafe Milik Teman

Hai apa kabar teman-teman blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu, sehat ? Semoga saja tetap sehat, sebab untuk artikel kali ini tidak akan membahas tentang bisnis. Tetapi lebih pada bercerita tentang bisnis cafe milik salah satu teman.

Ya dia baru saja merintis sebuah cafe sederhana yang menjual aneka jus dan kopi. Nah saat menulis artikel ini saya juga sedang berada di cafe tersebut. Yang saya rasakan tempatnya cukup nyaman, es jusnya juga enak serta banyak cemilan yang juga enak.

Cafe ini nantinya juga akan difasilitasi wifi serta tv, supaya bisa dibuat nonton bareng pertandingan-pertandingan sepakbola. Tetapi untuk wifi masih menunggu beberapa hari lagi, sebab masih dalam proses. Dari perbincangan saya dan teman saya tersebut, awal keinginan membuka cafe ini supaya bisa memanfaatkan tempat yang kosong di sebelah rental PS miliknya.


Alasan lain yaitu supaya teman saya saat menunggui rental PS miliknya sampai malam tetap ada temannya. Lalu disamping itu, dia melihat peluang bisnis yang menggiurkan, yaitu beberapa cafe yang cukup rame di daerah sini yang menyediakan hotspot area serta menyajikan pertandingan-pertandingan sepakbola.

Bagi saya, dengan cafe ini akan menguntungkan buat saya. Sebab saya bisa memanfaatkan kafe ini untuk menulis, sebab bila menulis di rumah terus, terasa jenuh. Lalu keuntungan lain yaitu saya bisa nonton bareng pertandingan sepak bola.


Nah bila ingin menjalankan bisnis atau usaha kafe, jangan banyak berpikir. Sebab bila terlalu banyak berpikir bisnis tidak akan berjalan. Jadi yang anda butuhkan adalah tindakan, tindakan nyata dalam mewujudkan. Tetap semangat, apapun bisnis atau usahanya yang terpenting tetap semangat dan tetap optimis untuk bisa sukses.