Bisnis Kue Lebaran

3 bulan lagi lebaran tiba, maka bisnis kue lebaran saat ini sangat cocok untuk dijalankan. Sebab ketika hari raya, pastinya sebagian besar orang Indonesia membutuhkan kue untuk hidangan. Jadi ini adalah peluang bisnis yang cukup menggiurkan buat anda.

Jadi bagi yang bisa buat kue, mengapa tidak menjalankan bisnis kue menjelang lebaran? Kalau tidak bisa membuat kue bagaimana? Ya belajar donk, di internet banyak kok tutorial cara membuat kue. Mumpung lebaran masih lama juga, atau anda bisa mengajak teman anda yang bisa membuat kue untuk gabung.

Selain itu, ini juga sangat cocok dijalankan oleh para ibu-ibu rumah tangga. Jadi itung-itung bisnis ini nantinya bisa buat beli baju dan juga biaya liburan bersama keluarga.


Untuk modalnya kira-kira berapa dan kue apa yang cocok untuk diproduksi? Untuk modal sebenarnya relatif, tergantung berapa banyak anda memproduksi kue. Dan untuk kue, anda bisa memproduksi kue yang unik. Misalkan kue kering rasa coklat dan bentuknya kartun, lalu kue dengan rasa buah-buahan dll.

Namun bila itu sepertinya sulit, anda bisa membuat kue yang sudah banyak di pasaran. Sebab yang penting adalah kue tersebut enak dan harganya terjangkau.

Masalah penjualan atau pemasaran, anda bisa menawarkan kepada tetangga dan teman-teman dulu. Selain itu anda juga bisa memasarkan melalui online, yaitu berpromosi melalui sosial media, blog dll.


Mungkin itu saja ulasan singkat mengenai bisnis kue lebaran yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi, semoga saja bermanfaat. Ingat bila anda takut mencoba sesuatu hal yang bisa merujuk pada sukses, berarti intinya anda takut untuk menjadi orang sukses. Dan memulai sebuah usaha memang sulit karena itu ibarat anda mengupas kelapa muda. Awalnya memang susah tapi akhirnya sangatlah nikmat.