5 Keuntungan Memulai Usaha Sendiri Melalui Hobi

Banyak orang memulai usaha sendiri dengan melihat prospek yang besar kedepannya dan dengan peluang keuntungan yang cukup besar. Namun terkadang bisnis atau usaha tersebut tidak bisa membuat anda enjoy. Sehingga dalam kehidupan ini anda kurang menikmati dan juga mensyukurinya. Ya karena usaha tersebut terasa berat untuk dijalani serta lalui.

Untuk itu, bagi para pemula mulailah jalankan usaha yang sesuai dengan hobi anda. Ah apa ya, sepertinya tidak ada. Mungkin itulah sekilas pemikiran anda yang bisa jadi sama dengan saya dan teman-teman saya. Tapi cobalah cari dengan membayangkan atau berangan-angan bisnis yang ada hubungannya dengan hobi.


Keuntungan menjalankan usaha yang memiliki hubungan dengan hobi yaitu:

  1. Dalam menjalankan usaha tersebut akan merasa lebih enjoy serta senang.
  2. Bisa menikmati hobi sekaligus bisa menghasilkan uang.
  3. Resiko bosan serta malas lebih sedikit.
  4. Tidak pantang menyerah saat masalah timbul atau rintangan yang menghadang.
  5. Terakhir, lebih mudah dalam memulai, sebab banyak orang yang hanyak bisa bercita-cita menjalankan usaha karena sulit merealisasikannya.

Nah untuk contoh usaha atau bisnis sesuai hobi yaitu misalkan hobi bermain musik, buat usaha studio musik atau jual alat-alat musik. Tapi untuk teman saya yang jago bermain gitar, dia membuka jasa kursus bermain gitar.

Contoh lain lagi yaitu bila hobi memancing, bisa membuat tempat pemancingan beserta rumah makan atau bisa juga jual alat-alat pancing. Bila hobi memelihara burung, bisa sekalian usaha ternak burung. Lalu bila hobi jalan-jalan bisa buat jasa traveling, jasa sewa mobil dan bis, dll.

Nah sekarang apa hobimu dan apa bayangan usaha yang ada hubungannya dengan hobimu?


Mungkin itu saja sedikit ulasan mengenai keuntungan dalam memulai usaha sendiri dengan hobi yang dimiliki. Semoga bermanfaat, tetaplah percaya bahwa sukses itu ada dan sukses itu bukan untuk diminta tetapi sukses itu harus digapai.