Bisnis Cuci Mobil yang Menjanjikan

Melihat ke depan, bisnis cuci mobil akan sangat menjanjikan. Pasalnya orang yang memiliki mobil akan semakin bertambah banyak. Dengan banyaknya mobil pasti akan banyak orang yang memiliki mobil untuk mencucikan mobilnya.

Namun tidak di tahun-tahun depan saja bisnis ini menjanjikan, sebab saat ini bisnis cucian mobil sudah cukup menguntungkan. Ya karena jumlah mobil di Indonesia sudah cukup banyak, terlebih lagi di kawasan perkotaan.

Untuk itu bila tertarik menjalankan bisnis yang satu ini, mulailah dari sekarang. Supaya nantinya di tahun-tahun depan, cucian mobil milik anda sudah banyak dikenal dan sudah memiliki nama. Jadi berikanlah pelayanan yang memuaskan, buatlah pelanggan tidak kecewa.


Untuk urusan modal memang cukup besar seperti modal bisnis lapangan futsal. Sebab yang pertama yang anda harus miliki adalah tempat yang strategis yaitu di pinggir jalan. Untuk tanah, bila anda harus membeli harga pasti ratusan juta bahkan sampai milyaran. Jadi supaya dapat meminimalisir modal, anda dapat cari tanah atau tempat yang disewakan.

Bila modal pas-pasan, buatlah tempat cucian yang sederhana, namun pelayanan tetap memuaskan. Yaitu tempat tunggu yang nyaman, ada televisi, area hotspot dan jangan lupa juallah minum. Memberikan buku bacaan seperti majalah, tabloid dan koran juga penting.

Nah bagaimana pendapat anda mengenai bisnis cuci mobil? Tertarik tidak? Ya bila memang tertarik, mulailah dari sekarang cari tau apa yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini. Mulailah lihat-lihat di tempat cucian yang sudah ada, mereka menerapkan strategi seperti apa, pelayanan bagaimana. Maka dari sini anda akan dapat membuat konsep tempat cucian yang tepat.


Semoga bermanfaat, apapun bisnis atau usahanya yang terpenting kejujuran adalah modal utamanya. Karena yang halal itu lebih awet dan juga lebih nikmat. Terima kasih sudah berkunjung di blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu.