Usaha Jual Beli Mobil

Bicara mengenai usaha jual beli mobil itu tak semudah di bayangkan. Sebab untuk menjalankan usaha ini, butuh banyak koneksi, butuh banyak pengalaman serta harus berani rugi terlebih dahulu.

Ya itulah inti dari beberapa hal yang diberikan oleh kakak sepupu saya. Dia pernah hampir saja meraup keuntungan sekitar 1 juta dari satu mobil yang dibeli. Namun alhasil dia hanya memperoleh untung sekitar 250 ribu saja. Nah yang 750 ribu itu kemana?

Ternyata dia harus memberi komisi ke beberapa pihak, yaitu mereka yang memiliki jaringan jual beli mobil. Sehingga kakak sepupu saya tersebut harus gigit jari karena keuntungan 1 juta yang sudah ada dibayangan hilang.


Selain itu, anda juga butuh pengetahuan seputar mobil. Supaya saat membeli mobil, bisa mengecek terlebih dahulu kondisi mobilnya seperti apa. Sehingga dapat menentukan harga belinya seberapa dan bisa menaksir keuntungan yang diperoleh nanti berapa.

Namun semua itu berasal dari pengalaman, bila ingin berbisnis jual beli kendaraan mobil ya cobalah masuk ke dalam bisnis tersebut. Bertanya-tanyalah kepada yang sudah berpengalaman, cari tahulah bagaimana sistem keuntungannya.

Untuk teman saya yang menjalankan bisnis ini yaitu sistemnya dia membeli mobil bekas lalu diperbaiki dan dipoles lagi. Untuk modal membeli mobil dia mengandalkan temannya. Setelah mobil terlihat lebih keren dan juga nyaman dikendarai, dia siap menjualnya.


Nah begitulah sedikit ulasan mengenai usaha jual beli mobil berdasarkan pengalaman kakak sepupu serta teman saya. Mudah-mudahan bermanfaat, ingatlah anda tidak akan pernah sukses bila hanya bermimpi untuk jadi sukses. Sebab orang yang sukses itu tidak hanya bermimpi tapi berusaha dan terus mencoba untuk menjadi sukses.