Bisnis Anak Sekolah SMA SMP Dengan Modal Kecil

Bicara mengenai bisnis anak sekolah, maka blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi beberapa contoh bisnis untuk anak yang masih sekolah di SMP dan SMA. Jadi bila anda termasuk anak yang bermimpi bisa sukses melalui bisnis, semoga saja contoh berikut dapat memberikan tambahan semangat untuk mencapai sukses.

Perlu dimengerti bahwa untuk contoh-contoh berikut melanjutkan contoh peluang bisnis untuk pelajar SMA SMP. Sebab pada artikel tersebut hanya menjelaskan 3 buah contoh saja, sehingga butuh tambahan lagi. Supaya nantinya anda memiliki banyak pilihan bisnis yang bisa dijalankan.


Buat kursusan

Bila anda adalah salah satu pelajar yang cukup pandai di sekolah. Maka tidak ada salahnya anda membuat tempat kursusan buat anak-anak SD. Untuk tempat bisa di rumah anda sendiri, dan untuk waktunya bisa sore hari ketika pulang dari sekolah.

Roti Bakar

Bisnis yang satu juga cukup bagus bila anda jalankan, sebab waktu tidak mengganggu waktu belajar anda yaitu sore hingga malam hari. Dan yang lebih penting, ketika anda berjualan, anda bisa membawa buku pelajaran untuk baca-baca.

Bisnis Sesuai Jurusan

Untuk yang satu ini khusus buat anak SMK, sebab pastinya mereka memiliki keahlian masing-masing di bidangnya. Jadi misal jurusannya Tata Busana dapat menjual desain atau bisa juga sekaligus membuat pakaiannya. Lalu nanti bisa dipasarkan ke butik atau lewat internet. Nah misal jurusan Multimedia, bisa membuat jasa edit foto, edit video atau mendesain undangan.


Oke sepertinya itu saja contoh bisnis anak sekolah SMA SMP dengan modal kecil yang bisa saya bagi. Tetap percaya bahwa sukses itu tak mengenal usia, tetapi sukses itu butuh keberanian dan juga tindakan.

0 komentar: