3 Macam Usaha Sampingan Untuk Karyawan Part 2

Ini adalah macam-macam usaha sampingan untuk karyawan bagian kedua. Untuk bagian pertama, bila anda tertarik untuk mengetahuinya, bisa baca di part 1 usaha sampingan buat karyawan. Jadi siapa tau pada part pertama ada ide yang cocok untuk anda atau minimal bisa menambah daftar referensi anda.

Oke, pada contoh-contoh bagian kedua ini hampir sama seperti yang pertama yaitu usaha atau bisnis yang bisa dijalankan, namun tidak akan mengganggu pekerjaan utama sebagai seorang karyawan.


Usaha atau Bisnis Online


Inilah bisnis yang dulu pernah saya jalani saat menjadi seorang karyawan + seorang mahasiswa. Namun karena pendapatan saya dari bisnis online bisa dibilang lebih besar dari gaji saya menjadi karyawan (5 kali lipat dari gaji di kantor). Sehingga saya memutuskan untuk fokus pada bisnis online dan memutuskan untuk keluar dari perusahaan.

Karena bisnis online tidak terikat waktu, maka saya pun bisa menjalankannya saat malam hari dan juga saat hari libur.

Cemilan (makanan ringan)


Ya memproduksi cemilan bisa anda jalankan saat pulang kerja atau malam hari. Tidak perlu produksi banyak-banyak dahulu, sedikit-sedikit dulu tidak apa-apa, yang terpenting usaha bisa berjalan. Untuk pemasaran bisa titipkan ke warung-warung dekat rumah dahulu. Dan siapa tau ini bisa menjadi usaha rumahan yang cukup menguntungkan.

Buat Mainan atau Karya Unik


Ketika pulang kerja, sambil menonton tv anda bisa membuat mainan atau karya-karya yang unik. Jadi ini merupakan sampingan yang cukup enjoy bila bisa anda kerjakan. Oh iya, jangan bilang “saya tidak bisa membuat mainan atau karya-karya”. Di internet banyak sekali tutorialnya, jadi janganlah khawatir.


Mungkin itu saja 3 macam usaha sampingan untuk karyawan yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Bila ingin memiliki sampingan, janganlah hanya ingin saja, tapi buktikanlah keinginan tersebut.