Usaha Apa Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga?

Banyak orang yang bertanya-tanya, usaha apa yang cocok untuk ibu rumah tangga? Sebenarnya cukup banyak usaha yang cocok buat ibu rumah tangga, mungkin anda saja yang belum menyadarinya. Tapi semoga saja, dengan artikel ini anda lebih dapat menyadarinya.

Sebelum blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu memberikan contoh-contohnya, tidak ada salahnya anda baca artikel terdahulu yang memberikan contoh peluang usaha rumahan. Semoga contoh tersebut dapat semakin memberikan banyak pilihan bisnis yang cocok untuk seorang ibu rumah tangga seperti anda.


Bikin Nasi Bungkus

Cobalah anda membuat nasi bungkus, lalu nanti anda titipkan ke angkringan atau warung nasi kucing. Pertama anda coba titip ke satu atau dua angkringan dulu, lalu titip sedikit dahulu sekitar 10 sampai 15 buah saja. Lihat responnya, bila cukup laku titipin lagi, namun tetap segitu saja, sebab takutnya nanti kalau tidak laku.

Lalu coba nanti anda titip ke angkringan-angkringan lainnya, dengan jumlah sedikit saja. Supaya kita memastikan bahwa nasi bungkus anda bisa laku semua. Untuk rasa harus enak, jangan dikurang-kurangi bumbunya, walaupun harga bahan pokoknya naik. Ya pokoknya rasa enak harus menjadi nomor satu, walaupun lauknya hanya tumis tempe atau telur.

Bikin Bros

Ini adalah usaha yang saat ini digeluti oleh teman saya, ya selain dia membuat batik nama, dia juga membuat aneka bros. Ya walaupun dia belum menikah dan sudah menjadi ibu rumah tangga tetapi hobinya membuat bros sudah cukup berguna saat nanti bila dia sudah berkeluarga. Tidak perlu keluar rumah, dia sudah bisa memiliki penghasilan yang sebenarnya itu bukan hal utama baginya.

Bila belum bisa membuat bros, belajarlah, jangan malas. Kalau anda sungguh-sungguh 2 minggu anda sudah bisa membuat bros yang cantik. Ingin tau cara membuat bros? Cari sendiri di google atau youtube ya!


Mungkin itu saja contoh usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga, tetaplah optimis walau kedaan sama sekali tidak mendukung, karena keberhasilan bukan digapai dengan cara pesimis.