Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Yang akan di bahas pada blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu kali ini yaitu usaha rumahan ibu rumah tangga. Jadi bagi ibu-ibu yang tidak bekerja, karena mungkin tidak diperbolehkan oleh suami atau karena ingin fokus mengurus anak dan suami.

Maka semoga saja usaha atau bisnis rumahan ini dapat memberikan kegiatan di rumah, di sela-sela mengurus suami dan anak.

Oke sebelum mengetahui contoh-contoh lain, anda juga dapat baca 1001 contoh peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah.


Usaha menjahit
Nah usaha yang satu ini dapat dijalankan oleh ibu-ibu ketika di rumah. Selain itu anda dapat mempekerjakan orang lain untuk menjahit di rumah anda.

Jualan Online
Bila anda memiliki produk-produk yang unik anda dapat menjualnya secara online. Selain produk-produk yang unik anda juga dapat menjual produk dari teman atau tetangga. Jadi pekerjaan anda hanya di rumah, di depan laptop atau komputer. Mempromosikan serta menunggu pembeli yang membeli produk anda secara online.

Jadi ketika ada yang membeli, tugas anda mengecek pembayaran melalui internet banking atau sms banking. Kemudian bila memang pembayaran sudah dikirim, bungkus produk yang dibeli lalu dikirim melalui jasa pengiriman barang.

Biasanya bila sudah bekerjasama dengan jasa pengiriman barang tersebut, anda tidak perlu pergi ke kantor jasa pengiriman tersebut. Sebab nantinya ada petugas yang mengambilnya sendiri.

Jual Pulsa atau Membuka Toko
Nah disini anda dapat membuka konter untuk menjual pulsa. Atau membuka toko kecil-kecilan yang menjual kebutuhan rumah tangga seperti beras, telur, sabun dll.

Itulah contoh-contoh usaha rumahan ibu rumah tangga yang semoga saja memberi manfaat, berbisnis itu sebenarnya dapat dijalankan dimana saja, tergantung bagaimana anda membaca peluangnya.