Usaha Makanan Rumahan

Membahas mengenai makanan, maka blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu kali ini akan mengulas tentang usaha makanan rumahan.

Namun sebelumnya, anda juga dapat baca tentang contoh usaha kecil rumahan.

Berbisnis makanan merupakan bisnis yang cukup menjanjikan. Sebab manusia kerja siang dan malam juga salah satu tujuannya yakni untuk makan. Jadi makanan dapat anda jadikan pilihan dalam berwirausaha.

Nah sekarang kira-kira makanan apa ya yang cocok dijadikan usaha? Banyak sekali contoh bisnis tentang makanan yang dapat dijalankan secara rumahan, yaitu seperti :


Bisnis Katering
Disini anda tidak hanya dapat menerima jasa pemesanan makanan (nasi+lauk) saja. Namun anda juga dapat menerima jasa pemesanan roti atau kue. Ya seperti kakak ipar saya yakni memiliki usaha pemesanan kue seperti kue donat, bolu, dll.
               
Bisnis Kue
Selain anda dapat menerima pemesanan kue, anda juga dapat menjual kue-kue tersebut ke toko-toko. Jadi seperti menjual Bakpia, Donat, roti isi coklat dll.

Supaya lebih menarik minat pembeli, anda juga dapat membuat kreativitas. Seperti apa kreativitas yang dapat dibuat? Seperti Roti, anda buat menjadi bentuk hati, bentuk binatang, bentuk mobil-mobilan dll.

Keripik Tempe
Selain makanan-makanan diatas, anda juga dapat menjalankan usaha keripik tempe secara rumahan. Ya untuk membuat makanan yang satu ini juga cukuplah mudah. Serta tempenya juga dapat kita produksi sendiri, sehingga anda tidak perlu membeli tempe di tempat lain.
                   
Sepertinya itu saja contoh usaha makanan rumahan yang dapat kami bagi. Semoga saja dapat memberikan manfaat buat anda serta saya pribadi. Sekaya-kaya itu orang bila tidak memiliki ilmu untuk mengelola kekayaannya maka kekayaannya itu semakin lama semakin berkurang. Dan semiskin-miskin orang, jika dia mau berusaha untuk keluar dari kemiskinannya maka lama kelamaan kemiskinannya tersebut juga akan segera berkurang.