Contoh Usaha Kecil Rumahan

Memiliki usaha kecil rumahan menjadi dambaan banyak orang. Ya walaupun usaha itu kecil, tetapi yang terpenting dapat dijalankan secara rumahan.

Ya sebab banyak orang mendambakan memiliki usaha sendiri di rumah. Seperti para ibu rumah tangga yang ingin mengisi waktu luang di rumah dengan berwirausaha. Atau seperti mereka yang ingin bekerja tanpa harus berangkat pagi dan pulang sore.

Apapun alasannya yang terpenting adalah mewujudkan mimpi yaitu berwirausaha.


Oke sebelum membaca lebih lanjut, anda juga dapat baca tentang peluang bisnis rumahan modal kecil untung besar.

Usaha Roti atau Kue
Usaha produksi Roti atau Kue merupakan usaha yang cukup tepat. Terlebih lagi bagi anda yang suka membuat kue. Tetapi bila anda tidak suka atau tidak memiliki keahlian dalam menciptakan roti maupun kue. Anda dapat mempekerjakan orang lain yang pandai membuatnya.

Jadi nantinya pekerjaan anda memasarkan roti-roti tersebut. Tetapi jangan lupa daftarkan kue atau roti anda ke departement kesehatan. Supaya nantinya produk anda ini dapat masuk di toko-toko modern.

Usaha Kerajinan
Usaha yang bisa dibilang kecil secara rumahan yaitu usaha kerajinan. Untuk kerajinan yang dibuat ini seperti pembuatan patung mini, kerajinan dari barang bekas. Sebab bahan-bahan yang diperlukan itu cukuplah mudah yakni kayu-kayu kecil dan juga barang bekas.

Usaha Produksi Kerupuk
Ini adalah jenis usaha yang telah dijalankan oleh tetangga saya. Usahanya tersebut cukuplah sukses, walau produksi kerupuknya hanya dibantu oleh 1 orang saja.

Sepertinya itu saja contoh-contoh usaha kecil rumaha ya mudah-mudahan dapat memberi manfaat buat anda. Memang namanya rejeki itu tidak akan kemana-mana, tetapi bila kita hanya duduk manis tanpa berusaha menjemput atau mendatangkan rejeki tersebut, ya sama saja bohong.