Contoh Peluang Bisnis Anak Kost

Bicara mengenai bisnis anak kost maka ini lebih cenderung anda adalah seorang mahasiswa atau seorang pelajar. Ya sebab saya perhatikan teman-teman saya sendiri yang kuliah. Kebanyakan dari mereka adalah anak kost, yang masih mengandalkan orang tua untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari serta kebutuhan kuliah.

Dan uang yang orang tua berikan dirasa kurang cukup, terlebih lagi semakin dewasa diri kita maka kebutuhan juga semakin meningkat. Sehingga tak jarang banyak anak kost yang mencari pendapatan sampingan. Yaitu ada yang jadi guru les, penjaga warnet, penjual pulsa, dll.


Selain mencari pendapatan lewat bekerja, banyak dari mahasiswa atau pelajar yang ingin sekali menjalankan usaha atau bisnis. Untuk itu, bila anda memang ingin berbisnis, mudah-mudahan contoh ini dapat menambah pendapatan untuk memenuhi kebutuhan:

Jual Roti Bakar

Mungkin usaha ini sudah banyak yang menekuni, tapi untuk peluangnya masih tetep besar. Selain itu, dalam segi waktu sangatlah cocok, sebab ini dapat dijalankan saat sore sekitar jam 6 hingga jam 9 malam. Jadi disamping tidak mengganggu kuliah, juga tidak mengganggu waktu tidur anda ketika malam hari.

Namun untuk modal cukup lumayan, yaitu sekitar 2,5 hingga 3 juta rupiah. Bila anda tidak punya modal sebesar itu, maka anda bisa patungan dengan teman.

Bisnis Online

Untuk bisnis yang satu ini malah lebih enak, sebab anda dapat mengerjakannya di tempat kost. Untuk keuntungan jangan ditanya lagi, sebab penghasilan bisa anda maksimalkan. Tergantung kerja keras serta kesabaran anda, namun ingat bisnis ini bukan bisnis satu bulan dua bulan sudah bisa menghasilkan.

Dan perlu anda ketahui saya juga menjalankan bisnis online ini, dan hasilnya cukup lumayan. Motor sudah punya, per bulan sudah bisa memberi uang kepada orang tua, dll.


Itu saja dua contoh peluang bisnis anak kost yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Tetaplah optimis, dan tanamlah dalam jiwa yang paling dalam, bahwa dirimu itu pasti bisa sukses.

0 komentar: