Cara Memperoleh Pendapatan Sampingan

Bila anda memiliki banyak sekali kebutuhan sehingga anda berusaha untuk mencari pendapatan sampingan. Maka pada kesempatan yang cukup cerah walaupun sedang musim hujan ini. Blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi cara bagaimana memperoleh pendapatan di sela kesibukan anda.

Perlu anda ketahui kembali, bahwa sebenarnya artikel ini intinya hampir sama dengan artikel sebelumnya yang membahas mengenai kerja part time online. Namun pada artikel ini isinya tidak sama, sebab contoh-contoh yang saya berikan berbeda. Jadi semoga nanti contoh-contoh berikut bisa menambah penghasilan, sehingga bisa memenuhi kebutuhan anda.


Untuk cara ini merupakan pengalaman yang pernah saya jalankan untuk memperoleh pendapatan tambahan.

Jual Pulsa

Ya dulu saya juga pernah berjualan pulsa sekitar 2 tahun di sela-sela kesibukan saya bekerja dan kuliah. Ya untuk pelanggannya yaitu dari teman-teman kerja saya sendiri. Jadi bila di tempat kerja atau di tempat anda kuliah (bagi mahasiswa) tidak ada teman yang menjual pulsa. Coba saja anda berjualan, saya yakin pasti laku dan minimal pendapatannya bisa buat isi pulsa sendiri.

Menulis

Karena hobi saya menulis, dulu setelah tidak berjualan pulsa lagi saya memperoleh pendapatan sambilan dari menulis artikel. Untuk itu, bila anda memiliki hobi, bisa anda manfaatkan untuk memperoleh uang sampingan. Misal hobi anda bermain gitar, maka anda bisa membuat kursus gitar.

Jualan

Nah dulu saya juga sempat menerima pesanan komputer dari teman dan juga temannya teman saya. Untuk yang ini hasilnya cukup lumayan besar, namun entah karena bosan dan juga ribet jadi saya berhenti. Selain komputer, saya juga pernah mendistribusikan makanan ringan ke toko-toko, namun karena hasilnya kurang besar, saya putuskan untuk berhenti.

Nah jadi anda bisa berjualan sesuatu yang bisa anda jual. Atau bisa juga anda membantu menjualkan barang seperti HP milik teman anda.

Bisnis Online

Inilah bisnis yang awalnya hanya menjadi bisnis sampingan saya, namun saat ini sudah berubah menjadi pekerjaan utama saya. Sehingga pekerjaan yang dulu sudah saya tekuni selama 3,5 tahun, saya tinggalkan.

Untuk bisnis online ini memang benar-benar bisnis tanpa modal, karena dulu modal saya hanyalah laptop. Serta untuk koneksi atau akses ke internet, saya menggunakan jaringan hotspot area yang gratis seperti di taman dan kampus. Untuk pendapatan tidak perlu di tanya lagi, cukup lumayan yaitu bisa memberi orang tua, bisa bayar kuliah dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Oke sepertinya itu saja cara memperoleh pendapatan sampingan sesuai pengalaman yang pernah saya jalani. Sebenarnya apa yang anda impikan itu dapat terwujud bila anda yakin dan mau berusaha untuk mewujudkannya.

0 komentar: