Cara Jualan Pulsa Elektrik All Operator

Jualan pulsa elektrik semua operator merupakan usaha atau bisnis yang memang cukup menjanjikan. Walaupun hasilnya memang tidaklah besar, setidaknya bisa dijadikan suatu pekerjaan atau bisnis sampingan. Ya minimal hasilnya bisa digunakan untuk isi pulsa sendiri. Namun walau begitu, saya ingin membagikan cara jualan pulsa elektrik all opertator seperti jualannya sepupu saya yang bernama Arif.

Ya sepupu saya awalnya hanya berjualan pulsa all operator ke teman-temannya dan tetangga-tetangganya di rumah. Seiring berjalannya waktu, akhirnya saat ini dia sudah memiliki konter HP sendiri dan penghasilannya sudah cukup lumayan. Walaupun saat ini dia masih tetap bekerja di kantor orang lain dan konter yang dia dirikan dijaga oleh orang lain. Ya dia hanya menunggui konternya saat sore hingga malam saja.

cara jualan pulsa elektrik all opertator

Kalau begitu cara dia berjualan bagaimana? Oke akan saya jelaskan satu persatu dari awal dia merintis usaha jual pulsa elektrik.

Cara Jualan Pulsa Elektrik All Operator Ala Arif

Jualan Kepada Teman dan Tetangga

Dia memberi informasi kepada teman dan tetangganya bahwa dia berjualan pulsa. Jadi dia tidak diam saja, ketika dia berkumpul dengan temannya dia menawarkan jualan pulsa miliknya.

Melayani Pembelian 24 Jam Non Stop

Jadi saat tengah malam, walaupun dia sudah tidur, dia tetap melayani teman-temannya yang ingin membeli pulsa darinya. Jadi walaupun dia ngantuk berat, selalu diusahakan bisa melayani pelanggannya. Saat dia kerja pun selalu diusahakan untuk secepatnya melayani teman atau tetangganya yang sms untuk dikirimi pulsa.

Sistem Hutang

Tak sedikit dari teman-teman dan tetangga-tetangganya yang membeli pulsa dengan cara hutang dan bayarnya nanti kalau ketemu atau seminggu sekali saat mereka gajian (banyak teman-temannya yang gajian tiap minggu). Sehingga dari cara jualan pulsa elektrik all operator ini, dia bisa mengeluarkan modal sekitar 3 sampai 5 juta.
Artikel lain : contoh usaha dengan modal 3 juta

Dengan sistem hutang ini, sehingga dia mencatat siapa-siapa yang membeli dan berapa total hutangnya. Biasanya teman-temannya kalau sudah bertemu dengannya langsung membayar atau bagi yang gajian tiap minggu langsung datang ke rumahnya untuk membayar. Bila cukup lama tidak membayar, biasanya dia mengirim sms “bayar pulsa bos”.

Keuntungan Dari Cara Jualan Pulsa Elektrik All Operator

Untuk keuntungan Arif berjuaan dengan cara tersebut yaitu:

Penghasilan Hampir Sama Dengan Gaji Kantornya

Tak dipungkiri dengan berjualan seperti itu, dengan sistem bisa hutang dan melayani 24 jam, penghasilannya hampir sama dengan gaji kantornya. Ya bayangkan saja bila minimal transaksi 20 orang per harinya dan kadang banyak bos-bos di tempat kerjanya yang membeli pulsa darinya. Sehingga bila belinya 25 ribu, maka tak jarang dia dibayar 30 ribu, karena kembalian disuruh mengambil, jadi untungnya bisa 6 ribuan per transaksi.

Makin Akrab Dengan Teman-Temannya

Dengan sistem dagang pulsa elektrik seperti itu, dia memiliki banyak teman yang akrab. Sehingga bisnis-bisnis baru mulai dia rintis, seperti jualan furniture, kaos klub sepak bola, dan lain-lain.

Bisa Beli Motor

Dengan makin banyaknya penghasilan dari jualan pulsanya tersebut, dia bisa membeli HP baru, motor baru, bisa gadai motor sehingga motornya bisa digunakan oleh ayahnya dan lain-lain.

Buka Konter

Setelah cukup lama (3 tahun) menggeluti bisnis pulsa seperti itu, akhinya dia memutuskan untuk membuka konter pulsa. Awal-awal dia menunggui sendiri konternya tersebut saat pulang kerja sampai malam hari. Lalu dia memutuskan mempekerjakan mahasiswa untuk menunggui konternya dari pagi atau saat mahasiswa tersebut kosong jam kuliahnya.

Saat awal-awal konter tersebut dibuka, dia hanya menjual pulsa elektrik dan perdana saja. Namun seiring waktu, sedikit demi sedikit konternya makin banyak terisi, sudah beli komputer, printer, HP, Powerbank, HP, kartu perdana banyak dan aksesoris lainnya.

Ya saat saya kesana isi konternya makin lengkap saja, terlebih lagi dia saat ini juga menjalankan bisnis online shop.
Artikel terkait : 3 ide jualan online

Oh iya, saat ini dia tetap bekerja sebagai karyawan di kantornya, walaupun penghasilan dari usahanya ini sudah melebihi penghasilan dari kantornya. Entah mengapa dia belum keluar juga dari kantornya tersebut, mungkin masih senang dengan pekerjaannya disana.

Capek juga ya bercerita tentang cara jualan pulsa all operator ala sepupu saya tersebut. Semoga saja bermanfaat, tetaplah gapai impianmu, jangan jadikan kendala atau kekurangan sebagai penghambat kesuksesanmu.

0 komentar: