Bisnis Pecel Ayam Yang Menjanjikan

Kalau nasi pecel dan pecel lele sudah banyak yang jualan serta cukup mudah ditemui. Namun bila pecel ayam, rasanya masih sangat jarang yang berjualan. Seperti di Jepara saja, belum pernah menemui penjual pecel ayam. Nah kalau begitu bisnis pecel ayam peluangnya menjanjikan atau tidak?

Ya pasti menjanjikan, sebab ayam goreng, pecel lele dan bebek goreng saja laris manis di warung-warung tenda dan di rumah makan. Apalagi makanan seperti pecel ayam yang masih jarang orang berjualan. Serta menurut kabar teman saya yang berjualan pecel ayam di Jakarta, cukup lumayan penghasilannya. 

bisnis pecel ayam

Jadi bagi anda yang ingin berbisnis, usaha jualan pecel ayam bisa dipertimbangkan. Untuk pemilik warung tenda yang sudah berjualan ayam goreng, ayam bakar dan pecel lele juga bisa menambahkan satu lagi jenis makanan yang dijual yaitu pecel ayam.

Bisa juga mendirikan warung tenda khusus berjualan pecel ayam. Bila rasanya enak pasti lama kelamaan pecel ayam akan menjadi makanan yang dicari konsumen. Dan bila yang berjualan pecel ayam di daerah tersebut hanya anda, maka dijamin para konsumen tersebut akan balik ke warung anda untuk menikmati enaknya rasa pecel ayam.

Tips Menjalankan Bisnis Pecel Ayam

Bila membuat warung tenda, cobalah berjualan di dekat warung tenda yang menjual ayam goreng, bebek goreng, pecel lele dan lain-lain. Karena warung tenda tersebut pastinya sudah memiliki pelanggan dan ini bisa dijadikan promosi bahwa ada warung tenda yang berjualan pecel ayam. Bila ada yang belum pernah makan, pasti mereka akan tertarik untuk membeli, lalu bila sudah ada yang pernah membeli dan enak pasti lain waktu akan membeli pecel ayam di tempat anda. Namun bila tidak ingin berjualan melalui warung tenda, bisa buka rumah makan dengan menu pecel ayam.

Kecepatan Penyajian, Berikanlah kecepatan dalam hal penyajian, jangan  membuat konsumen menunggu lama. Sebab menyebalkan rasanya bila perut sudah lapar tetapi makanan tak kunjung tersedia.

Buatkanlah Minum Terlebih Dahulu, Sambil menunggu pecel ayam siap, berikanlah dulu minuman yang dipesan. Supaya sambil menunggu pecel ayam siap, bisa sambil menikmati minuman yang tersaji.

Sediakan TV bila perlu, supaya sambil menunggu tidak jenuh.

Bersikap ramahlah terhadap konsumen, bila mereka puas dengan pecel ayamnya yang enak, maka puaskanlah juga dengan sikap ramah.
Itulah ulasan serta tips menjalankan bisnis pecel ayam, semoga bermanfaat. Hidup itu seperi air mengalir yang kadang harus menabrak batu-batuan besar, menabarak dedaunan menabrak ikan-ikan yang berenang. Jadi walaupun hidup itu penuh rintangan, jalanilah dengan semangat dan dengan terus bersyukur.

0 komentar: