3 Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa

Mahasiswa adalah manusia biasa yang memiliki impian dan juga cita-cita. Salah satu impiannya yakni sukses, entah itu sukses menjadi karyawan atau sukses menjadi wirausahawan.

Untuk mahasiswa yang ingin sukses menjadi seorang wirausahawan atau pebisnis, mereka harus berbisnis. Mana ada orang yang ingin sukses dalam berbisnis, tetapi setiap kali mau menjalankan bisnis, masih takut, masih menunda-nunda, dan yang cukup banyak terjadi yaitu masih bingung serta galau mau menjalankan bisnis apa.

3 Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa

Untuk memecahkan problema bingung dalam menjalankan bisnis apa. Kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi beberapa contoh bisnis yang cukup menguntungkan dan sangat cocok dijalankan oleh seorang mahasiswa.

3 Contoh Bisnis Yang Menguntungkan Untuk Mahasiswa



Bisnis Roti Panggang

Bila pada artikel-artikel sebelumnya telah disebutkan bahwa bisnis roti bakar cukup cocok untuk mahasiswa. Maka untuk kali ini, bisnis yang lumayan menuntungkan adalah bisnis roti panggang. Sebenarnya roti panggang dan roti bakar itu sama saja bahan-bahannya, tetapi roti panggang jauh lebih bersih dari minyak.

Karena masih jarang yang berjualan roti panggang, coba saja anda menjalankannya. Karena roti panggang sama saja menguntungkannya dan sama-sama cocok untuk mahasiswa, mengingat waktu berjualannya saat sore hingga malam hari.

Artikel terkait : bisnis roti bakar

Bisnis Franchise

Merupakan bisnis yang cukup menguntungkan dan cocok untuk mahasiswa. Tidak hanya untuk mahasiswa saja sih, untuk ibu rumah tangga juga cocok. Untuk franchise yang dijalankan terserah anda, karena franchise banyak sekali dan nantinya anda juga akan diberikan masukan mengenai dimana tempat berjualan yang cocok, strategi-strategi penjualan, dan lain-lain.

Bisnis Bimbel

Nah bisnis yang menguntungkan untuk mahasiswa selanjutnya yaitu bisnis bimbingan belajar. Jadi anda bisa bekerja sama dengan teman-teman anda untuk mendirikan bisnis ini. Bisa saja, anda yang mendirikan bisnisnya tetapi teman-teman anda nantinya yang mengajar. Bisnis ini cenderung lebih cocok bagi mahasiswa jurusan pendidikan. Namun bukan berarti mahasiswa dengan jurusan lain tidak bisa ya. Bisa, tetapi lebih baik anda yang menjadi bos atau pimpinannya dan teman-teman anda dari jurusan pendidikan yang mengajar.

artikel terkait : bisnis bimbel rumahan

Ya 3 itu saja ya contoh bisnis yang menguntungkan bagi mahasiswa. Mudah-mudah dapat membantu, dan ingat membangun bisnis itu lebih mudah ketimbang mengerjakan skripsi, jadi semangat ya.

0 komentar: