Tips Menentukan Nama Usaha Yang Unik Dan Menarik

Ketika ingin mendirikan sebuah usaha, terkadang nama dari usaha membuat pusing pemiliknya. Sebab sang pemilik usaha ingin memiliki nama yang unik dan juga menarik. Sehingga dengan nama tersebut, usaha yang dimiliki bisa semakin maju.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini, blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi tips bagaimana menentukan sebuah nama yang unik dan juga menarik untuk usaha yang dijalankan.

Tips Menentukan Nama Usaha Yang Unik Dan Menarik

3 Tips Menentukan Nama Usaha Yang Unik Dan Menarik

Tambahkan Nama Pemilik

Menambahkan nama pemilik pada usaha yang dijalankan adalah salah satu cara menentukan nama usaha yang unik dan menarik. Sehingga usaha yang dijalankan mudah di kenal dan dapat menarik konsumen untuk datang. Untuk contohnya seperti Rumah Makan H. Ismun, Bakso Pak Kumis, Sate Kambing Pak Joko dan lain sebagainya. Namun cara ini lebih cocok digunakan pada usaha kuliner.

artikel terkait : 2 contoh bisnis kuliner unik

Membuat Nama Yang Berhubungan Dengan Kota Asal

Ini juga sangat bagus bagi pemilik usaha makanan khas suatu daerah. Misalnya Bakso Malang (belum tentu asalnya dari malang), Soto Kudus, Soto Semarang, dan lain sebagainya.

Nama Anak

Menjadikan nama anak menjadi nama usaha juga merupakan cara menentukan nama usaha atau bisnis yang unik dan menarik. Jadi misal punya usaha batik, dan anaknya bernama Farhan. Maka buat saja nama usahanya yaitu Farhan Batik. Lalu misal ingin membuat Mini Market, bisa membuat nama Farhan Tosera dll.


Nah itulah 3 buah cara menentukan nama yang unik dan menarik untuk usaha yang akan atau sedang dijalankan, semoga bermanfaat. Ingat jangan terlalu memikirkan nama, pikirkanlah kualitas pelayanan usaha anda dan pikirkanlah kualitas produk yang anda jual.

0 komentar: