Cara Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Modal Kecil

Siapa sih yang tidak ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses walau modal usaha di awal hanyalah kecil. Tentu banyak orang punya mimpi seperti itu, bisa jadi anda juga salah satu dari orang tersebut.

Tetapi yang perlu diperhatikan yaitu ibarat memancing. Orang yang memancing di sungai dengan modal pancing bambu dan umpan nasi atau cacing, maka peluang ikan yang di dapat tentu berbeda dengan orang yang memancing di tengah laut dengan memakai kapal, lalu dengan pancing yang harganya mahal.

Cara Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Modal Kecil

Namun walau modal yang dimiliki kecil, bila anda bisa telaten, bisa sabar dan terus semangat, maka untuk menjadi seorang pengusaha sukses itu tidaklah mustahil. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi cara-cara menjadi pengusaha sukses dengan modal kecil. Langsung saja, berikut ini cara-caranya:

Jalankan usaha yang bisa dijalankan

Dengan modal kecil, maka jalankanlah usaha yang modalnya kecil seperti usaha produksi makanan ringan, jualan pulsa, jualan online dan lain-lain.


Sisihkan penghasilan

Dengan usaha yang kecil, maka penghasilan juga kecil bukan. Maka hal yang anda lakukan yaitu menyisihkan 50% dari penghasilan untuk membesarkan atau menambah usaha lain. Bila perlu 100% penghasilan anda jadikan modal tambahan, dengan ini usaha anda bisa semakin besar dan impian menjadi pengusaha sukses tinggal menghitung waktu saja.

Harus sabar dan harus tetap semangat

Menjalankan usaha itu tak semudah yang dibayangkan, karena suatu saat anda akan memperoleh masalah atau hambatan pada usaha yang anda jalankan. Untuk itu anda harus selalu sabar menghadapinya, anda harus sabar membesarkan usaha anda dan yang terpenting anda harus selalu semangat.


Itulah 3 buah cara menjadi pengusaha sukses dengan modal kecil, cukup simpel bukan caranya. Tetapi walau simpel atau terbilang mudah, tetapi dalam pelaksanaannya sangatlah susah. Tetaplah berusaha untuk menggampai impian dan harapan yang selama ini ada dipikiran anda. Karena impian dan harapan itu seperti cinta, yang butuh diperjuangkan.

0 komentar: