Peluang Usaha Makanan Tradisional

Kali ini yang akan blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu ulas adalah peluang usaha makanan tradisional. Kenapa makanan tradisional, padahal banyak sekali makanan-makanan modern atau masa kini yang dapat dijadikan usaha.

Ya sebenarnya siklus kehidupan setiap tempat itu berbeda-beda. Banyak orang desa yang ingin pergi berlibur ke kota, dan sebaliknya banyak orang kota yang ingin kalau tidak pergi berliburan ke luar negeri, ya pasti ke desa.

Sama halnya seperti makanan, banyak orang desa yang lebih tertarik untuk menikmati makanan-makanan orang kota. Dan sebaliknya banyak orang kota, orang-orang kaya yang justru tertarik untuk menikmati makanan luar negeri dan juga makanan tradisional.

peluang usaha makanan
Nah jadi bila anda ingin menjalankan bisnis makanan, entah itu membuka restoran, warung makan, kafe di daerah perkotaan. Maka makanan tradisional dapat anda jadikan tema dalam bisnis anda ini.

Jadi menu masakan di restoran atau rumah makan anda yaitu ada semur jengkol, Gulee Eungkot Rambeu, Asam Sunti, Empek-empek Kapal Selam, Nasi Gandul, Bika Ambon, Balado bawal, Soto Kudus, dll.

Dijamin tempat makan anda ini akan menjadi salah satu favorit. Terlebih lagi bila masakan tradisional ini memang enak serta rasanya sama seperti masakan di desa.

Namun bila mendirikan restoran atau rumah makan butuh modal yang cukup besar. Anda dapat menjual makanan ringan tradisional, seperti Lepet Jagung, Getuk, Wajik, Lumpia, Kerupuk Antor, Tahu Aci dll. Jadi makanan yang modalnya tidak terlalu besar.

Nah bagaimana tertarik tidak menjalankan makanan serba tradisional ini? Bila tertarik jangan hanya membayangkan saja, bertindaklah.


Dan mungkin hanya itu saja ulasan tentang peluang usaha makanan tradisional yang dapat kami bagi. Teruslah menggali pengalaman dalam berbisnis yaitu dari menjalankannya tidak hanya sekedar membayangkannya.