5 Macam Peluang Usaha Ternak Yang Menjanjikan

Beternak merupakan salah satu usaha yang tidak boleh diremehkan penghasilannya. Tak sedikit orang yang penghasilannya cukup lumayan hanya dari usaha ternak yang dijalankan. Membahas masalah usaha peternakan, berikut akan di sajikan macam-macam peluang usaha ternak yang menjajikan.

Namun sebelum membahas peluang usaha ternak, perlu diketahui bahwa usaha ini butuh modal yang tidak sedikit. Selain modal, beternak juga butuh waktu yang tidak sebentar. Untuk itu, contoh yang akan blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi disini yaitu contoh usaha di bidang peternakan yang menjanjikan dan waktu panennya singkat.

5 Macam Peluang Usaha Ternak Yang Menjanjikan

Peluang Usaha Ternak Dengan Waktu Panen Singkat

1. Ternak Jangkrik

Oke ternak yang butuh waktu relatif singkat untuk panen yaitu bisnis ternak jangkrik. Waktu yang dibutuhkan untuk bisa panen hanya sekitar 40 hari. Jadi cukup singkat bukan waktu ternak binatang ini. Untuk pasar atau keuntungan jangan ditanya lagi, sebab tentu kita tahu bahwa saat ini pecinta Burung banyak sekali dan jangkrik adalah salah satu makanan favorit burung.

Masalah mekanisme atau bagaimana cara beternak jangkrik silahkan cari sendiri ya.

2. Ternak Ayam


Beternak ayam juga cukup singkat masa panennya, ada yang 3 bulan sudah bisa panen. Namun untuk peluang usaha ternak ayam yang seperti apa yang mau digeluti. Sebab bisa ternak ayam potong, ternak ayam petelur, ternak ayam kampung, ayam jago dan lain sebagainya. Jadi untuk ternak ayam potong tentu akan berbeda waktunya dengan ternak ayam kampung.

Jadi pilih ternak ayam yang mana, silahkan tentukan sendiri bila ada yang menarik minat untuk menjalankan usaha perternakan ayam.

3. Ternak Bebek Petelur


Ternak bebek juga cukup singkat, dan masa panennya pelurnya malah bisa tiap hari. Namun bila beternak bebek, rajin-rajin angon ke sawah ya. Supaya bebek-bebek tersebut dapat makanan yang lebih banyak serta lebih alami.

Bila jauh dari sawah sawah ya berilah pakan secara teratur, supaya bisa panen telur setiap hari. Oh iya, kalau bisa untuk telurnya bisa diproduksi sendiri menjadi telur asin. Jadi sekali dayung 2 dan 3 bisnis terlampaui.

4. Ternak Lele


Bila ternak lele lebih mudah lagi, sebab tidak terlalu memikirkan kotorannya nanti bagaimana. Ya paling hanya memberi maka setiap hari, dan semakin sering diberi pakan maka lele akan cepat besar. Ya kurang lebih 2,5 atau 3 bulan sudah bisa panen.

5. Ternak Burung Puyuh


Oke yang terakhir yaitu beternak burung Puyuh. Ya sama seperti ternak yang lainnnya, waktunya juga cukup singkat serta panennya bisa setiap hari. Yang lebih penting, telur hasil panennya juga bisa dijadikan usaha sendiri lagi, ya bisa dijadikan sate telur, dijual matang dan lain sebagainya. Jadi sama seperti peluang usaha ternak bebek ya, bisa menjalankan 2 bisnis sekaligus.

Akhirnya sampai juga dipenghujung artikel ini, ya semoga saja macam-macam peluang usaha ternak yang menjanjikan dan butuh waktu relatif singkat diatas bisa dijadikan solusi. Ingatlah teman, usaha atua bisnis itu butuh keyakinan, bila di awal-awal saja tidak yakin sukses, maka sukses pun akan ragu untuk berlabuh di usahamu.

0 komentar: