Bisnis Jual Obat Bibit Dan Pupuk Pertanian

Menjalankan bisnis jual obat pertanian, bisnis jual bibit pertanian dan bisnis jual pupuk pertanian merupakan bisinis yang patut untuk dipertimbangkan. Khususnya di daerah yang kebanyakan warganya bercocok tanam.

Dan bila saya perhatikan di daerah tempat tinggal saya selaku penulis di blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu, rata-rata mereka menjalankan bisnis jual obat, bibit dan pupuk pertanian yang kemasan saja. Jarang ada yang sekaligus berjualan bibit sengon, bibit durian, bibit Kelengkeng dll. Sebab bila bisnis ini dijadikan satu, maka toko pertanian ini akan sangat ramai.

Bisnis Jual Obat Bibit Dan Pupuk Pertanian

Jadi bila tertarik berjualan obat pertanian, bibit pertanian dan pupuk pertanian. Cobalah jual yang lengkap, supaya toko pertanian anda bisa makin laris manis. Jadi logikanya yaitu yang berjualan bibit Sengon Laut dan pohon-pohon lain saja sudah sangat menjanjikan keuntungannya. Apalagi disertai jualan yang berhubungan dengan pertanian lainnya.

Untuk menjalankan bisnis ini memang butuh modal berapa? Bila ada pertanyaan seperti itu maka jawabannya yaitu relatif. Ya modalnya relatif, 50 juta bisa, 100 juta apalagi,  25 juta juga bisa dan 10 juta juga bisa. Jadi semakin besar modal maka semakin banyak yang bisa dijual. Namun bila modalnya kecil ya disesuaikan dengan modal saja, namun jangan pesimis.

Mungkin saat awal-awal misalnya modal yang dimiliki hanya 5 juta, ya gunakan saja untuk berjualan bibit-bibit sengon, durian, kelengkeng atau bibit-bibit lain. Sedikit demi sedikit coba kumpulkan penghasilan dari bisnis ini dan coba nanti kembangkan lebih besar lagi.

Namun bila ini dijadikan bisnis utama, pinjam saja modal ke bank. Dan bukalah bisnis jualan obat petanian, bisnis jualan bibit pertanian dan bisnis jualan pupuk pertanian menjadi satu pada satu area.
Karena banyak persaingan, cobalah berikan kepuasan ke pelanggan, juallah bibit yang memang berkualitas, lalu kuasailah produk, namanya juga mau beli terangkanlah kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Jangan memberikan keterangan yang dilebih-lebihkan, apalagi tidak sesuai kenyataan.

Yang terakhir bersabarlah, bisnis atau usaha itu tak semudah yang dibayangkan dan tak semudah kata-kata saya. Jadi apapun bisnis yang anda jalankan, optimis dan bersungguh-sungguhlah menjalankannya.

Itu saja ulasan mengenai usaha atau bisnis bibit pertanian, bisnis jual obat pertanian dan bisnis jualan pupuk pertanian. Semoga tulisan ini ada manfaatnya dikemudian hari dan tetaplah optimis anda pasti bisa sukses.

0 komentar: