Peluang Bisnis Di Jogja

Anda tinggal di daerah Yogyakarta? Ingin menjalankan bisnis di kota Jogja? Bila memang benar, maka ada beberapa peluang bisnis yang cocok sekali di jalankan di Jogja. Apa saja contoh bisnis itu? Sebelum mengetahui contoh peluang bisnis di jogja, sebaiknya bayangkan dahulu Jogja itu seperti apa.

Bila saya yang membayangkan, maka Jogja adalah kota wisata yang memiliki banyak tempat wisata, baik wisata alam maupun wisata kebudayaan. Jogja juga punya malioboro dan memiliki makanan khas diantaranya gudeg, bakpian dan lain sebagainya. Di Jogja terdapat banyak universitas, sehingga orang yang kuliah di Jogja sangatlah banyak.
peluang bisnis di jogja

5 Contoh Peluang Bisnis Di Jogja


Setelah membayangkan Jogja seperti apa, maka berikut ini contoh bisnis yang bisa dijalankan di Jogja:

1. Bisnis Rumah Kost


Karena banyak mahasiswa yang kuliah di jogja dan banyak juga orang dari luar daerah yang tinggal di Jogja. Maka bisnis kos-kosan cukup tepat untuk dijalankan, apalagi kos-kosan yang bebas yaitu laki-laki dan perempuan. Tapi kalau bisa buatlah kos-kosan khusus cowok saja atau khusus cewek saja. Dan berilah aturan bagi lawan jenis dilarang bermain ke kamar, cukup di luar saja dan berilah waktu sampai jam berapa boleh pulang. Supaya dari kos-kosan ini bisa melatih kedisiplinan serta dapat menjaga mereka untuk tidak berbuat dosa.

Dengan banyaknya wisatawan yang tiap hari berdatangan di wilayah Jogja, maka dapat dijadikan momentum untuk menjalakan bisnis di bidang kuliner. Sebab orang yang pulang dari tempat wisata pasti butuh oleh-oleh, jadi bisnis kuliner akan sangat tepat.

Selain kuliner sebagai oleh-oleh, bisa juga menjalankan bisnis kuliner seperti membuat rumah makan khusus mahasiswa. Ya karena mahasiswa di Jogja sangat banyak dan mereka semua butuh makan, jadi menjalankan usaha kuliner rumah makan bisa dipertimbangkan.

Selain oleh-oleh makanan atau kuliner, peluang bisnis di Jogja yang cocok dijalankan yaitu bisnis aksesoris atau souvenir. Seperti pernak-pernik, gelang, kalung, kaos, baju dan lain sebagainya. Untuk jualannya atau sarana penyetorannya yaitu bisa ke pedagang di Malioboro, pedagang di tempat wisata seperti di candi prambanan, candi borobudur, di Pantai dan lain sebagainya.

Karena banyaknya orang yang ke Jogja entah untuk bulan madu, untuk liburan, untuk urusan bisnis maka banyak orang-orang tersebut yang butuh mobil untuk kendaraan mereka. Sehingga membuka rental adalah bisnis yang cukup tepat dijalankan di kota Jogja.

Ya sepertinya itu saja peluang bisnis di Jogja yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Walaupun sebenarnya masih banyak bisnis yang cocok seperti membuka tempat wisata baru, namun karena modalnya yang sangat besar sehingga tidak saya masukkan pada contoh.

0 komentar: