Usaha Yang Cocok Bagi Pemula Dan Menjanjikan

Mungkin banyak yang bertanya dan banyak yang berpikir usaha yang cocok bagi pemula dan yang menjanjikan itu apa saja ya? Banyak sebenarnya usaha untuk pemula yang menjanjikan, namun banyak yang belum tepikirkan, sebab namanya juga masih pemula, sehingga masih bingung usaha apa yang enaknya dijalankan.

Untuk itu dibawah ini akan anda temukan beberapa usaha yang cocok dan menjanjikan bagi seorang pemula. Cocok disini karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar, lalu cocok karena usahanya ringan dan yang lebih penting hasilnya cukuplah keren.

Apa saja usaha itu?
Usaha Yang Cocok Bagi Pemula Dan Menjanjikan

Contoh usaha yang cocok bagi pemula dan penghasilannya cukup menjanjikan

Oke usaha untuk pemula yang menjanjikan dan cukup cocok dijalankan yaitu usaha di bidang peterkanan. Ternak apa memangnya? Bisa ternak jangkrik, ternak ikan lele, ternak ayam dan lain sebagainya. Keuntungan bagaimana? Keuntungannya cukup lumayan pokoknya, yang penting optimis dan jangan menganggap remeh usaha ini ya.

2. Usaha dari barang bekas

Barang bekas mungkin akan banyak anda temui di rumah, jadi jangan buang atau menjualnya dengan harga murah. Olahlah sendiri menjadi sebuah kerajinan yang unik dan bernilai jual. Tidak bisa? Di youtube banyak sekali kok cara-caranya, jadi jangan jadikan tidak bisa sebagai alasan. Dan orang yang sering memiliki alasan seperti inilah yang akan susah berkembang dalam dunia bisnis.

Jadi untuk saat ini tanamlah alasan mengapa anda wajib menjalankan bisnis ini atau bisnis lainnya. Mungkin alasannya modalnya kecil, bisa dijadikan sampingan dan lain sebagainya.

3. Usaha atau bisnis online

Nah bisnis yang cocok dan menjanjikan bagi seorang pemula yaitu bisnis online. Untuk bisnis online itu banyak sekali seperti bisnis menjualkan barang orang lain secara online, jualan produk sendiri secara online, lalu bisnis melalui youtube, bisnis melalui blog dan lain sebagainya.

Cara memulai bisnis online ini bagaimana? Cobalah baca artikel tentang bisnis online supaya bisa memahami sebuah bisnis online itu seperti apa.

4. Usaha bidang pertanian

Selanjutnya usaha untuk pemula yang menjanjikan dan cocok dijalankan yaitu usaha di bidang pertanian. Dengan catatan memiliki sawah atau kebun sendiri. Mau tanam apa memang? Bisa menanam pisang, menanam pepaya California, menanam buah-buahan atau menanam pohon sengon laut yang masa panennya hanya 4 sampai 5 tahun saja.
Menjalankan usaha makanan ringan juga patut diperhitungkan. Seperti membuat keripik, membuat selai, membuat kerupuk dan lain sebagainya.

6. Usaha waralaba

Dan yang terakhir yaitu usaha waralaba. Mengapa usaha waralaba? Dengan menjalankan usaha ini nanti kita diberikan pelatihan bagaimana pemasarannya, bagaimana cara berjualan, dimana tempat yang cocok dan  jangan khawatir pembeli akan bosan sebab bagi waralaba yang sukses biasanya akan memunculkan produk atau inovasi terbaru supaya konsumen tidak bosan. Untuk modal ada yang kecil dan ada yang besar, jadi tinggal pilih yang mana.

Ya itulah 6 buah contoh usaha yang cocok bagi pemula dan usaha tersebut cukup menjanjikan. Semoga bermanfaat dan jangan jadikan status pemula sebagai alasan anda tidak bisa sukses.

0 komentar: