Peluang Bisnis Pertanian Yang Menggiurkan

Membahas mengenai peluang bisnis pertanian memang tidak terlalu banyak peminatnya. Namun bila dipikir-pikir kembali, bisnis di bidang pertanian itu sangatlah menggiurkan. Ya sebab dengan adanya pertanian maka manusia dapat makan.

Bila tidak ada pertanian maka manusia akan makan apa? Terlebih lagi, khususnya di negara Indonesia ini, makanan pokoknya adalah nasi. Nasi sendiri berasal dari padi dan bila ingin menciptakan padi, maka perlu ditanam terlebih dahulu.

Sehingga pertanian adalah bisnis yang sangat menjanjikan. Jadi bila anda memiliki modal yang besar, tidak ada salahnya anda membeli sawah yang banyak. Untuk ditanami tanaman seperti padi, jagung, singkong dll.

Namun bila anda tidak memiliki sawah untuk anda jadikan lahan pertanian. Anda dapat memanfaatkan pekarangan atau samping rumah, untuk anda jadikan tempat untuk bercocok tanam.

Wah kalau pekarangan rumah, berarti hanya sedikit tanaman yang bisa ditanam? Tidak juga, sebab anda dapat bercocok tanam seperti gambar dibawah ini:


Dengan cara cocok tanam seperti gambar diatas, banyak juga tanaman yang bisa anda tanam seperti cabe, tomat, sayur-sayuran dll. Nah bila hasil dari cocok tanam ini cukup banyak, maka anda dapat menjualnya. Sehingga ini dapat menjadi bisnis sampingan bagi ibu rumah tangga.

Nah sekarang bila pekarangan anda cukup luas, mengapa tidak anda manfaatkan? Bila tidak anda jadikan untuk berbisnis, maka minimal bisa anda gunakan untuk memperindah pekarang rumah. Sehingga rumah bisa terasa lebih asri dan lebih bisa terlihat hijau.


Oke sepertinya itu saja peluang bisnis pertanian yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Semoga saja ini dapat menjadi awal bisnis anda dibidang pertanian. Tetap semangat untuk menggapai kebahagiaan yaitu dengan sukses yang anda raih.