Ulasan Bisnis Cuci Motor

Bisnis cuci motor sekarang memang merupakan usaha yang sangat menjanjikan. Sebab jumlah motor di Tanah Air semakin lama semakin meningkat. Sehingga peluang untuk meraup keuntungan dari usaha ini cukuplah besar.

Jadi bagi yang bingung ingin menjalankan bisnis apa. Maka usaha yang satu ini dapat anda pertimbangkan.

Tetapi modal untuk menjalankan bisnis yang satu ini kira-kira berapa ya? Tak bisa dijadikan patokan berapa modal yang diperlukan untuk menjalankan usaha cuci motor. Sebab tergantung tempat yang anda pakai sewa apa milik sendiri, bangunannya seperti apa, fasilitas apa saja yang anda sediakan, dll.


Sebelum lanjut membaca, anda juga dapat baca artikel sebelumnya yaitu 1001 contoh peluang usaha jasa unik

Oke lanjut lagi mengenai modal, bila hanya peralatan seperti kompresor, selang air, pompa, dll itu sekitar 4 sampai 5 jutaan.

Jadi untuk tempat dapat anda atur sendiri. Tetapi untuk fasilitas usahakan berikan fasilitas yang dapat membuat pelanggan nyaman. Seperti sediakan tempat duduk yang nyaman, sediakan air minum (jadi dapat sekaligus berjualan air minum) sebab bila hanya menunggu saja pasti membuat pelanggan merasa jenuh.

Selain itu fasilitas yang dapat anda tambahkan bisa seperti televisi, hotspot area atau toilet.

Selain itu, menyediakan warung atau kafe mini yang menjual berbagai gorengan seperti tempe goreng, tahu goreng atau gorengan lain dapat semakin menarik pelanggan.

Itulah ulasan singkat mengenai usaha atau bisnis cuci motor. Bagi anda yang sedang kebingungan dalam mencari usaha yang tepat, semoga tulisan singkat ini dapat membantu. Bayangkanlah bisnis tersebut, cari tahu informasinya dan bila tertarik jalankanlah.

Bila hanya membayangkan dan mencari tahu usaha apa saja yang menjanjikan tanpa adanya tindakan, maka semuanya itu sia-sia.