Penyebab Kegagalan Wirausaha

Tak sedikit orang yang mengalami kegagalan wirausaha yang dijalankan. Untuk itu, kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi penyebab dari gagalnya suatu usaha.

Namun tak ada salahnya anda mengetahui akan resiko wirausaha. Sehingga bila anda sudah tau resiko-resikonya, maka anda dapat menanggulanginya. Sehingga suatu kegagalan atau kerugian dapat diminimalisir.

Oke sepertinya langsung saja, berikut ini penyebab usaha yang dijalankan menjadi gagal:


Kurang Runtun

Apa sih maksud dari kurang runtun disini? Sebenarnya saya bingung ingin memberi judulnya, jadi intinya suatu usaha itu ada langkah-langkahnya. Yaitu dibutuhkan riset terlebih dahulu apakah usaha ini menguntungkan atau tidak. Siapa saja nanti target pasarnya, lalu kelebihan dan kekuragannya apa saja dll.
                      

Kurang Semangat

Untuk penyebab yang kedua yaitu kurangnya semangat. Jadi tetaplah jaga semangat dan jangan biarkan rasa malas meruntuhkan usaha yang sudah anda bangun.

Kurangnya Pelayanan

Banyak pelanggan yang bisa menjadi kecewa bila pelayanan yang anda berikan buruk. Sehingga bila konsumen sudah kecewa, maka usaha anda bisa saja ditinggalkan dan konsumen akan malas untuk datang kembali. Jadi ingat, pembeli adalah raja yang patut anda layani dengan sepenuh hati.

Kurang Percaya Diri

Banyak orang yang pesimis atau kurang percaya diri bahwa dia bisa untung besar dari wirausaha yang dijalankan. Sehingga bila seseorang sudah pesimis, terutama saat konsumen mereka semakin lama semakin sedikit. Ketika bahan baku naik tinggi, sehingga mengganggu produksi atau saat banyak pesaing yang bermunculan. Jadi anda harus tetap optimis bahwa bisnis yang anda jalankan pasti sukses. Bila ada masalah cepatlah cari solusi yang terbaik.


Itulah penyebab kegagalan wirausaha yang dapat saya bagi, semoga saja dapat semakin membuat anda menjadi sukses. Hidup itu anugerah, dan janganlah menyia-nyiakan anugerah tersebut.

0 komentar: