Bisnis Cafe Sederhana

Menjalankan bisnis cafe sederhana saat ini memang semakin menarik minat. Sebab yang sederhana itu dapat menarik minat seluruh lapisan masyarakat, baik itu kelas bawah, menengah dan bahkan atas.

Jadi sebenarnya bisnis ini cukup tepat bila dijalankan di era modern ini. Namun bila salah strategi bisa-bisa bisnis cafe ini menjadi sepi peminat. Untuk itu, tips berikut semoga saja dapat melancarkan bisnis yang ingin anda jalankan ini.

Untuk mengetahui perencanaan dalam berbisnis, anda dapat baca di contoh rencana bisnis sederhana.

Pilih Tempat yang Tepat

Tempat itu sangat mempengaruhi, jadi carilah tempat di dekat keramaian, seperti di dekat kampus, kantor, sekolahan dll.

Menu dan Harga

Sediakanlah menu yang banyak disukai orang dan harganya itu standart, namun kalau bisa tetap murah. Menyediakan bakso, mie ayam atau nasi goreng juga cukup tepat, namun ingat harga harus sama atau bisa lebih murah dari pada di warung-warung tenda.

Pelayanan

Berikan pelayanan yang bagus, sehingga pembeli dapat puas makan di kafe yang sederhana milik anda. Selain itu berilah hotspot area, sebab saat ini internet merupakan kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang.

Hiburan

Anda dapat memberi sebuah televisi, walau memang tidak sepenuhnya dilihat oleh pembeli. Tetapi setidaknya itu bisa memberikan suasana berbeda dan juga sebagai penambah hiburan. Selain itu, anda bisa menggandeng musisi jalanan untuk mengisi di kafe saat jam makan siang dan makan malam. Sebab selain tarif murah juga musisi jalanan terkadang memiliki lagu-lagu yang keren.

Enak dan Puas

Dari semua tips diatas intinya makanan itu enak dan pembeli merasa puas, sebab dengan kepuasan tersebut akan membuat pembeli kembali untuk membeli di cafe anda.


Mungkin itu saja tips mengenai bisnis cafe sederhana yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Tetaplah berusaha untuk terus maju dari usaha yang anda jalankan, karena bisnis itu kadang bisa diatas dan kadang pula bisa dibawah.