Inilah Caraku Memperoleh Penghasilan Tambahan Tanpa Modal

Banyak cara yang dimiliki oleh orang untuk memperoleh penghasilan tambahan tanpa modal. Dan mungkin cara mereka berbeda-beda, untuk itu kali ini saya selaku penulis dari blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi cara bagaimana saya mendapatkan penghasilan tambahan tetapi tanpa memerlukan modal.

Ya walaupun tanpa modal tetapi disini saya tetap membutuhkan laptop dan koneksi internet. Sebab saya memperoleh penghasilan ini dari internet. Untuk laptop, saya rasa sebagian besar dari anda pasti memilikinya. Namun untuk koneksi internet, anda dapat memperolehnya secara gratis di taman, sekolahan, kampus, kantor dll.

Inilah Caraku Memperoleh Penghasilan Tambahan Tanpa Modal


Cara yang pertama ini saya mendapatkan pendapatan tambahan dari menulis. Ya karena saya hobi menulis, sehingga ternyata hobi saya ini dapat memberikan tambahan uang jajan.

Walau hobi anda tidak menulis, sebenarnya anda juga tetap bisa memperoleh pendapatan dari hobi anda. Misal hobi memasak, anda dapat menjual resep-resep masakan. Lalu bila hobi nongkrong atau ngerumpi, maka anda juga dapat sekaligus menjual barang orang lain.

Cara yang kedua yang pernah saya lakukan yaitu berbisnis online. Nah cara yang ini tidak hanya pernah, malah sekarang sudah menjadi sumber penghasilan utama saya. Dan dengan berbisnis online, saya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan saya yang dulu.

Untuk bisnis online sebenarnya banyak sekali, tetapi untuk bisnis online yang saya jalankan ini yaitu bisnis PPC (Pay Per Click).

Cara terakhir saya untuk mendapatkan penghasilan tanpa modal adalah menjual jasa. Jasa apa yang saya jual? Yaitu jasa penulisan artikel dan jasa pemesanan komputer. Nah untuk itu, anda juga bisa menjual jasa unik yang dibutuhkan oleh orang saat ini.


Sepertinya itu saja ulasan tentang pengalaman saya dalam memperoleh penghasilan tambahan tanpa modal. Semoga saja dapat membantu, tetaplah tanam mimpi sedalam-dalamnya dan teruslah bekerja keras supaya sukses itu dapat tumbuh dengan kerja keras anda.