Inilah Peluang Usaha Pedesaan

Membahas mengenai peluang usaha pedesaan, ternyata banyak juga dari mereka (orang desa) yang ingin menjalankan usaha. Untuk itu, pada artikel kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan memberikan contoh peluang usaha atau bisnis di pedesaan.

Jadi bagi anda yang berasal dari desa dan ingin berwirausaha di desa tercinta, maka mudah-mudahan contoh berikut dapat bermanfaat. Selain bermanfaat buat anda, semoga usaha tersebut dapat memberikan lapangan pekerjaan buat teman dan saudara anda di desa. Sehingga mereka tidak perlu bekerja di luar kota bahkan di luar pulau.

                

Hasil Bumi


Di lingkungan pedesaan biasanya memiliki hasil bumi yang cukup melimpah. Sehingga hasil bumi tersebut dapat dijadikan bahan baku suatu makanan. Yaitu misalkan di desa anda banyak yang menanam singkong. Nah bila singkong tersebut dijual biasanya harganya terlalu murah. Sebab pembeli juga harus memikirkan transportasi serta waktu untuk mengambil singkong tersebut dari desa. Sehingga harga yang seharusnya cukup tinggi, menjadi murah.

Untuk itu solusinya yaitu anda dapat memproduksi singkong tersebut menjadi makanan siap makan. Seperti diproduksi menjadi Keripik Singkong, Kerecek Singkong atau bisa juga diproduksi menjadi tepung.

Nah usaha ini pun sejatinya sudah dijalankan oleh banyak orang di lingkungan pedesaan. Maka tak heran saya sering menemui aneka jajanan atau makanan ringan yang diproduksi dari desa-desa yang cukup jauh dari perkotaan.

Untuk makanan ringan buatan pedesaan yang sering saya temui ketika membeli cemilan yaitu seperti keripik singkong, jagung goreng, keripik pisang, selai pisang dll.


Oke, sepertinya itu saja contoh peluang usaha pedesaan yang dapat saya bagi. Semoga apapun usaha yang anda jalankan, dapat membawa pada kesuksesan. Tetaplah percaya, dimana pun dirimu berada, dirimu pasti bisa meraih kesuksesan.

0 komentar: