3 Tips Bisnis Online Shop

Apakah anda sedang mencari tips bisnis online shop? Bila iya, maka anda tidak salah tempat, sebab nantinya akan anda temui beberapa tips yang pastinya bermanfaat.

Ya bisnis online shop atau bisa dibilang bisnis toko online saat ini memang cukup menjanjikan. Pasalnya, saat ini masyarakat Indonesia sudah banyak yang gemar berbelanja secara online. Ini disebabkan karena internet sudah sangat erat kaitannya dengan manusia.

Untuk itu, bagi yang ingin menjalankan bisnis toko online berikut ini tipsnya:


Tentukan Produk

Pertama tentukanlah produk apa yang akan anda jual. Atau bila masih bingung ingin berjualan apa, silahkan riset di Google Planner mengenai produk apa yang sering dicari oleh orang.

Buat situs dan Jejaring Sosial

Bila di dunia nyata tokonya yaitu berupa bangunan, tetapi bila di internet tokonya yaitu berupa situs. Jadi anda wajib memiliki situs bila ingin menjalankan bisnis yang satu ini. Bukannya dengan jejaring sosial seperti Facebook bisa ya? Bisa, tetapi alangkah baiknya bila ada situsnya. Sebab anda dapat memperlihatkan gambar-gambar dagangan anda. Serta ini dapat terlihat lebih profesional dan semakin membuat pembeli percaya bahwa ini bukan toko online bohongan.

Optimasi dan Promosi

Inilah hal yang paling penting yaitu buatlah situs anda berada di halaman pertama google dengan kata kunci yang telah anda bidik (Menggunakan teknik SEO). Karena kunci bisnis shop secara online ini ada pengunjung, semakin banyak pengunjung peluang untuk beli semakin tinggi. Selain itu perbanyaklah folower di jejaring sosial dan rajin-rajinlah berpromosi. Sebab banyak pebisnis online yang sukses dengan menerapkan tips ini.


Mungkin hanya itu saja tips bisnis online shop yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Ingatlah banyak orang yang ingin sekali berwirausaha, tetapi banyak dari mereka yang tidak jadi berwirausaha. Jadi berbisnis itu pilihan yang harus benar-benar anda prioritaskan, bukan hanya keinginan.

0 komentar: