Cerita Sukses Bisnis Online

Bila anda sedang mencari tentang cerita sukses bisnis online? Maka saya selaku penulis di blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu ini ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya menjalankan bisnis di internet.

Mungkin penghasilan saya ini tidak seberapa dibandingkan penghasilan anda semua. Sehingga masih banyak barang-barang yang belum bisa saya beli serta target memiliki rumah pun belum bisa tercapai. Namun saya tetap bersyukur, sebab penghasilan saya ini sudah cukup untuk membayar kuliah, jajan, memberi kepada orang tua dll.

Awal cerita, dulu saya tidak mengenal yang namanya bisnis online. Dan dulu saya kurang percaya akan bisnis yang satu ini, hingga akhirnya saya membaca tentang kisah sukses seorang pebisnis online. Sehingga dari kisah tersebut membuat saya percaya bahwa bisnis melalui internet ini memang benar-benar menghasilkan.


Lalu saya mencoba menjalankan bisnis ini dengan keterbatasan koneksi internet. Ya sebab yang saya miliki hanyalah laptop, namun saya tak patah semangat karena ada hotspot area gratis yang bisa saya gunakan yaitu seperti di kampus, alun-alun dan perpustakaan.

Dengan keterbatasan itu saya tetap semangat menjalankan bisnis ini. Namun selama berhari-hari, berminggu-minggu pengunjung blog saya masih sepi pengunjung.

Akhirnya saya sudah mulai putus asa menjalankan bisnis di dunia maya ini dan membiarkan blog yang sudah saya bangun untuk bisnis online menjadi tidak terurus. Terlebih lagi saya saat itu mendapatkan job menulis di salah satu web yang cukup terkenal. Namun entah itu sudah takdir atau sudah petunjuk dari Sang Maha Pencipta, ada satu artikel yang telat saya kirim.

Karena sudah tidak diterima, lalu saya iseng-iseng membuka kembali blog saya terdahulu yang sudah tidak terurus, ternyata masih ada sekitar 49 penayangan/pengunjung per hari. Akhirnya saya berinisiatif untuk memposting artikel tersebut.

Setelah saya memposting artikel tersebut, sungguh luar biasa. Ternyata artikel yang saya posting tersebut dapat mendatangkan sekitar 250 pengunjung per hari. Dari peristiwa ini saya baru menyadari, bahwa menulis artikel untuk blog itu seperti ini ya.

Maka dari itu saya coba membangun beberapa blog lagi. Sehingga penghasilan saya per harinya semakin hari semakin meningkat. Pertama per hari hanya dapat 300 rupiah, bulan berikutnya mendapatkan 1000 rupiah per harinya. Dan sempat orang tua serta adik saya tertawa ketika saya hanya mendapatkan uang sebesar itu per harinya.

Namun saya optimis, bahwa bisnis online itu bukanlah bisnis yang bisa dengan mudah memperoleh pendapatan yang besar. Dan akhirnya sudah hampir 2 tahun saya menekuni bisnis ini, akhirnya perhari saya sudah dapat memperoleh pendapatan puluhan bahkan ratusan ribu perhari.

Dan penghasilan ini pun saya dedikasikan buat ibu tercinta yang selalu mendoakan anaknya sukses.

Jadi ingat bisnis online itu bukan bisnis yang mudah tetapi bukan bisnis yang sulit. Karena ini adalah bisnis yang butuh waktu untuk belajar, butuh waktu untuk bekerja keras serta butuh waktu untuk bersabar.

Jadi yakinlah dirimu pasti sukses, sebab keyakinan itulah yang akan memberikan semangat yang besar sehingga dirimu dapat memperoleh kesuksesan yang selama ini anda impikan.


Itulah cerita sukses bisnis online dari pengalaman saya, semoga saja dapat menginspirasi anda yang ingin sukses lewat internet.

0 komentar: