1 Kisah Wirausaha Muda Sukses Indonesia

Menjadi seorang wirausaha muda sukses itu tak semudah membalikkan telapak tangan dan juga tak sesulit mengambil bintang di langit. Banyak proses yang perlu dilalui, banyak pengalaman yang perlu didapati dan juga banyak hal yang masih perlu dipelajari.

Untuk itu, selagi masih muda, mencobalah untuk berbisnis atau berwirausaha. Tak perlu usaha yang memerlukan modal berjuta-juta. Cukup dengan modal 100 ribu atau menjalankan usaha tanpa modal dapat dijadikan solusi. Sebagai referensi, anda dapat mengetahui usaha dengan modal 100 ribu dan bisnis sampingan gratis.


Bicara mengenai wirausahawan muda yang sudah sukses. Sebenarnya di Indonesia sudah banyak sekali, walaupun tingkat kesuksesan seseorang itu berbeda-beda.

Seperti seorang anak muda yang bernama Hamzah Izzul Haq yang mulai berbisnis ketika masih sekolah. Bisnis yang dijalankan mulai berjualan makanan, berjualan pulsa, berjualan buku dan bisnis-bisnis lain yang ada yang menguntungkan serta ada yang membuat rugi.

Dan sampai suatu saat Hamzah mengikuti seminar wirausaha pertamanya. Dari situlah dia ditawari oleh seseorang untuk menjalankan usaha BimBel (Bimbingan Belajar). Ya, awalnya dia sempat bingung sebab modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha BimBel yaitu 175 juta. Padahal dia anak remaja yang belum memiliki uang sebesar itu.

Dalam keinginannya untuk menjalankan bisnis BimBel itu. Kemudian dia berkeinginan meminjam uang kepada orang tuanya yang menurut rencana akan dibuat untuk membeli mobil. Dia meyakinkan kedua orang tuanya bahwa usaha tersebut pasti berhasil.

Akhirnya orang tuanya pun memberikan uang yang akan dibuat untuk membeli mobil itu. Namun uang tersebut hanya 70 juta dan ditambah dengan uang yang dimiliki menjadi 75 juta. Sehingga masih kurang 100 juta rupiah. Kemudian dia pergilah ke orang yang menawarkan bisnis BimBel tersebut, dengan harapan sisa kekurangan modal dapat dicicil tiap semester.

Akhirnya dari pihak yang menawari Usaha Bimbingan Belajar tersebut menyetujuinya. Dan saat ini lihatlah, dia sudah menjadi seorang CEO dengan umur baru 19 tahun. Dan usaha bimbingan belajarnya sudah memiliki beberapa cabang. Serta sekarang dia sudah membeli mobil.

Dan terlebih lagi usahanya semakin melebar dengan menjalankan usaha produksi bantal dan guling.

Dari kisah wirausaha muda sukses Indonesia tersebut, seorang harus mencoba usaha-usaha yang mudah atau skala kecil terlebih dahulu. Sebab dari usaha yang kecil itu, pengalaman akan menjadi guru terbaik.

So sekarang mulailah berbisnis dari yang bisa lakukan, cobalah selagi anda masih muda, serta cobalah selagi anda belum menjadi tua.

Diberdayakan oleh Blogger.