5 Peluang Bisnis Fotografi

Contoh Peluang Bisnis Fotografi.

Banyak orang yang hobi fotografi, walau tak sebanyak orang yang suka selfi. Sehingga pada kesempatan kali ini peluang bisnis fotografi akan menjadi topik pembahasan pada artikel ini. Jadi bagi yang suka foto-foto, baik pakai kamera DSLR atau hanya menggunakan handphone, berikut ini ada contoh-contoh bisnis yang berhubungan dengan fotografi.

Contoh berikut ada 5 buah, jadi pahami baik-baik satu persatu contoh berikut ya.

contoh peluang bisnis fotografi

Bisnis Fotografi Wedding (Pernikahan)

Jadi disini anda bisa membuka jasa foto di acara pernikahan atau bisa juga membuka jasa foto pre wedding (sebelum acara pernikahan). Oh iya, yang membutuhkan jasa ini sangat banyak sekali, namun pesaingnya juga banyak. Namun jangan khawatir, karena rizki tidak bakal keman. Untuk memulainya, coba tawarkan jasa anda melalui teman atau saudara terlebih dahulu. Atau bisa juga anda melakukan kerjasama dengan jasa penyewaan dekorasi pernikahan.

Peluang Bisnis Fotografi Jasa Edit dan Cetak Foto

Bila anda cukup jago dalam fotografi, pasti anda juga bisa mengedit foto. Nah dengan keahlian mengedit foto, anda bisa buka jasa edit dan juga cetak foto, serta Bisa juga sekalian membuka jasa foto kilat langsung jadi.

Jasa Foto Wisuda

Nah selain acara pernikahan, wisuda juga merupakan acara yang butuh seorang fotografer untuk mengabadikan hari yang paling menyenangkan bagi mahasiswa. Karena wisuda merupakan acara yang sangat ditunggu-tunggu selama bertahun-tahun. Sehingga ini juga menjadi salah satu peluang usaha fotografi yang tepat.

Jual hasil Foto

Hunting foto sendiri juga dapat memberikan penghasilan yang cukup besar. Pasalnya nanti foto-foto tersebut bisa anda jual, foto yang seperti apa ya? Misal foto tentang binatang-binatang (apalagi binatang yang langka), lalu foto bunga atau tumbuh-tumbuhan, kesenian, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk penjualan kemana ya? Bisa ke majalah, perusahaan dll.

Foto langsung Jadi Di Tempat Wisata

Nah contoh peluang usaha fotografi yang terakhir blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi disini yaitu menjual jasa foto langsung jadi di area tempat wisata. Pastinya anda sudah sering menjumpai para fotografer yang menjalankan bisnis ini bukan? Jadi bila di dekat tempat anda ada tempat wisata yang sering dikunjungi, menjalankan bisnis ini kenapa tidak.

Mungkin itu saja contoh peluang usaha fotografi yang dapat dibagi di blog ini. Semoga bermanfaat, ingat tak selamanya hobi menghabiskan uang, adakalanya hobi bisa memberi penghasilan jika anda bisa lebih jeli membaca peluang dari hobi tersebut.