Contoh Usaha Kreatif dan Inovatif

Jika anda sedang mencari contoh usaha kreatif dan inovatif. Maka semoga saja, dengan artikel ini ide-ide yang kreatif serta inovatif dapat muncul di otak anda.

Sebelum membaca lebih lanjut, bila anda seorang mahasiswa atau bahkan karyawan dapat pula baca contoh ide usaha kreatif mahasiswa.

Oke spertinya langsung saja, berikut ini adalah contoh-contohnya:



  • Usaha jual roti bentuk tergantung permintaan
Usaha roti kali ini tak sekedar roti biasa. Sebab nantinya pembeli yang membeli dapat memesan roti berbentuk apapun. Mungkin dibuat bentuk mobil-mobilan, boneka, kapal dan bahkan pesawat. Tergantung pada konsumen ingin yang seperti apa.

Jadi usaha ini cocok sebagai oleh-oleh dari suatu daerah atau hadiah buat anak, atau bahkan sebagai salah satu seserahan pada lamaran.


  • Usaha Pembuatan Patung Mini
Nah patung mini yang dibuat kali ini yiatu terbuat dari kayu-kayu bekas yang tidak dipakai. Biasanya kayu-kayu seperti ini hanya digunakan sebagai kayu bakar. Padahal selain dapat digunakan sebagai kayu bakar, juga dapat dijadikan patung atau mainan mini lainnyaa, seperti mobil-mobilan, pesawat, kapal dll.


  • Mie ayam tanpa tulang
Bila anda ketika memakan mie ayam terkadang banyak tulang ayam yang mengganggu bukan. Nah dari sini anda dapat menciptakan misalnya mie ayam tanpa tulang. Atau bila bosan dengan mie ayam, anda juga dapat menjual mie bebek atau mie burung.

Sepertinya itu saja contoh usaha kreatif dan inovatif yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu berikan. Selagi dirimu masih bisa berjuang untuk meraih bintang di langit. Maka berjuanglah, janganlah sampai menyesal, bila anda sudah tak bisa berjuang untuk meraih bintang tersebut.