Inilah Strategi Bisnis Perusahaan dan Pedagang Kaki Lima

Bicara mengenai strategi bisnis perusahaan dan pedagang kaki lima, tentu mereka memiliki strategi tersendiri untuk dapat memajukan bisnisnya. Dan yang perlu diketahui strategi itu berbeda-beda dalam suatu perusahaan, tergantung apa produk yang dijual.

Jadi strategi itu tidak hanya untuk sepak bola saja. Dalam berbisnis pun diperlukan strategi khusus. Tak hanya perusahaan besar saja, usaha rumahan, bisnis online, serta usaha kecil yang lainnya juga butuh strategi supaya bisnis menjadi sukses.

Oke, berikut ini contoh strategi yang dilakukan oleh perusahaan besar serta perusahaan kecil (pedagang kaki lima):


Perusahaan Telekomunikasi       


Nah untuk perusahaan ini awalnya memberikan bonus yang banyak. Seperti gratis sms sepuasnya, biaya panggilan super murah, gratis berinternetan siang malam dll. Nah mereka (perusahaan telekomunikasi) nantinya lama kelamaan akan mengurangi gratisan sms, menaikkan tarif panggilan dan internet yang harus membayar.

Inilah trik yang memang sudah tidak asing lagi. Ya ketika seseorang sudah nyaman dengan kartu yang dipakai, sudah tidak berani ganti kartu karena nomor sudah menyebar. Pasti walaupun menjadi lebih mahal, banyak pengguna tetap setia.

Pedagang Kaki Lima


Maaf karena blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu tidak mengambil gambarnya. Ya karena keterbatasan yang kami miliki.

Anda tentu pernah pergi ke pasar malam bukan? Bila tidak pernah, anda pasti pernah melihat penjual Martabak, Molen, Onde-Onde dll di pinggir jalan bukan? Bila anda lihat sekilas tentu anda tidak dapat menemukan strategi apa supaya menarik pembeli untuk datang.

Ya strategi yang digunakan untuk membuat pembeli tertarik untuk datang yaitu lampu yang banyak. Kenapa lampu? Cobalah lihat baik-baik, lampu yang digunakan untuk menerangi gerobak atau tempat untuk menjualnya, cukup banyak bukan?

Dan ternyata itu memang efektif, sebab pembeli akan lebih terpikat. Bila ingin membuktikan, silahkan nanti cek ke pedagang-pedagang kaki lima. Dan bandingkan tingkat keramaian antara lampu yang digunakan sedikit dan lampu yang digunakan banyak.


Oke, sepertinya itu saja contoh strategi bisnis perusahaan dan pedagang kaki lima. Semoga saja dapat menginspirasi, dan ingat perencanaan itu sangat penting dalam menjalankan usaha.