3 Jenis Usaha Sampingan

Bicara mengenai jenis usaha sampingan, kali ini blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu akan berbagi jenis-jenis dari usaha yang dapat dijadikan sampingan.

Sebenarnya sudah banyak artikel di blog ini yang mengulas tentang bisnis sampingan. Namun tidak ada salahnya bukan saya memberikan contoh lagi dan membaginya sesuai jenis-jenisnya.

Untuk jenis disini saya bagi menjadi 3 yaitu sampingan tanpa modal, sampingan modal kecil dan sampingan modal besar.



Tanpa Modal

Bisnis online adalah salah satu bisnis yang tidak butuh modal dalam menjalankannya. Walau tak butuh modal tetapi bisnis ini butuh koneksi internet dan komputer atau laptop. Karena mengingat saat ini laptop atau komputer bukan menjadi barang yang mahal. Sehingga komponen itu saya anggap bukan sebuah modal. Untuk koneksi internet itu hal yang mudah, sebab saat ini layanan hotspot area gratis sudah dapat anda temui dengan mudah di perkotaan maupun di pedesaan.

Modal Kecil

Bisnis Jual Pulsa merupakan bisnis yang saat ini cukup popular untuk dijalankan. Sebab tak sedikit orang sudah pernah menjalankan bisnis yang satu ini. Bisnis ini sangatlah mudah, sebab hanya dengan menggunakan satu buah handphone. Seseorang dapat berjualan pulsa dengan mudah tanpa mengenal waktu dan tempat.

Modal Besar

Untuk bisnis sampingan dengan modal besar itu sangat banyak sekali. Sebab anda dapat memilih usaha yang anda kehendaki. Bila anda tidak sanggup menjalankannya yaitu karena kurangnya waktu. Maka anda tinggal memberi kepercayaan kepada seseorang untuk mengelolanya. Jadi tugas anda hanya mengecek perkembangan, seperti pengeluaran dan juga pendapatan.


Sepertinya itu saja jenis usaha sampingan yang dapat saya jelaskan. Semoga saja bermanfaat, lihatlah impian dan juga cita-citamu 5 cm di depan matamu. Dan berusahalah sekuat tenaga untuk mewujudkan impian serta cita-citamu itu.

0 komentar: