Cari Kerja Sambilan Ya?

Bila anda sedang mencari kerja sambilan, maka pekerjaan berikut semoga saja dapat memberikan inspirasi. Namun bila anda ingin berwirausaha, anda juga dapat baca mengenai bisnis tanpa modal atau bisnis dengan modal kecil.

Ya sebab berbisnis itu lebih baik ketimbang bekerja di tempat lain. Jadi bila anda bisa sukses dengan berwirausaha, mengapa anda harus bekerja.

Namun bicara memang tak semudah menjalankannya, karena menjalankan bisnis itu sangatlah sulit. Selain mental, keberanian serta waktu ada banyak hal lain yang dibutuhkan.


Oke pekerjaan sambilan memang banyak dibutuhkan oleh mahasiswa, karyawan yang ingin mencari penghasilan tambahan, ibu rumah tangga yang ingin mengisi kesehariannya dll. Untuk itu, berikut ini contoh-contohnya:

  • Ngelesi atau menjadi guru privat juga merupakan pekerjaan sampingan yang cukup tepat untuk mahasiswa, pelajar dan juga guru. Sebab ini dapat dijalankan sesuai waktu yang anda bisa. Jadi anda dapat menentukan waktunya sendiri tanpa mengganggu tugas pokok anda.
  • Buka jasa laundry, jadi ini cocok sekali buat ibu rumah tangga dan selain itu bisnis atau kerja seperti ini dapat anda jalankan di rumah. Sehingga tugas pokok melayani suami dan mengurus serta mendidik anak dapat berjalan seperti biasa.
  • Kerja di tempat terdekat, jadi disini anda lihat dan pantau tempat disekitar anda yang kiranya dapat memberikan pekerjaan sampingan. Misal di toko, di warung, di konter atau dimana saja yang terpenting dapat memberikan penghasilan buat anda.
  • Bisnis online, bisnis ini dapat dijalankan oleh siapa saja dan dimana saja.

Sepertinya itu saja contoh kerja sambilan yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Apa pun pekerjaannya, apa pun jelarnya dan dimana pun itu berapa pasti dirimu sukses asalkan dirimu sungguh-sungguh dan terus berusaha.