3 Cara Mengembangkan Bisnis

Cara mengembangkan bisnis itu bagaimana ya? Nah bila itu yang sedang anda cari. Maka berikut ini anda akan mengetahui bagaimana cara untuk mengembangkan suatu usaha atau bisnis supaya semakin sukses.

Untuk cara-cara versi blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu ini yaitu ada 3. Pertama yaitu Kreativitas, kedua ialah marketing dan yang terakhir adalah pelayanan. Untuk ulasan mengenai 3 cara tersebut adalah sebagai berikut:

Kreativitas

Dalam berbisnis atau berwirausaha anda dituntut untuk berkreativitas. Supaya nantinya bisnis anda lebih menarik, bila sudah menarik maka konsumen tentunya akan tertarik bukan. Untuk contoh kreativitas yaitu seperti bila anda berjualan nasi goreng. Maka anda dapat menyuguhkan nasi goreng yang lebih menarik dengan membentuk timunnya berbentuk bintang, piringnya yang unik serta ditambah jaringan wifi.

Marketing

Ini juga menjadi cara untuk mengembangkan usaha supaya semakin mantap. Dan bahkan ini merupakan cara yang paling penting. Untuk marketing atau pemasaran sendiri itu ada banyak macamnya, bisa dengan memasang iklan, langsung sosialisasi ke masyarakat dll. Untuk contohnya, ini saya samakan dengan contoh diatas yaitu jual nasi goreng. Marketingnya yaitu bisa dengan membagikan brosur, membuat papan informasi di dekat warung tenda atau gerobak. Dan bahkan memberikan promosi yaitu misal beli 2 gratis 1 atau beli 3 diskon 50% dll. Promosi ini hanya 1 minggu atau 3 hari saja.

Bila konsumen sudah mengenal nasi goreng anda ini enak, maka dia pasti akan kembali lagi.

Pelayanan

Berikanlah pelayanan yang memuaskan, sebab pelayanan itu yang menjadikan konsumen betah. Untuk contoh dalam jual nasi goreng yaitu tempatnya yang nyaman, pelayanan yang cepat. Sebab ramai terkadang konsumen menunggu lama. Bila memang saking ramainya, supaya konsumen tidak jenuh anda dapat memberikan fasilitas seperti TV, jaringan wifi dll. Sehingga konsumen dapat menunggu dengan senang hati.


Itulah 3 cara mengembangkan bisnis yang semoga saja menjadikan usaha anda semakin menuai keuntungan yang berlipat-lipat. Tetaplah percaya bahwa sukses itu hak setiap orang, tergantung dia mau tidak untuk menggapai sukses tersebut.