Contoh Perencanaan Bisnis

Ingin tau contoh perencanaan bisnis yang baik itu bagaimana? Ya sebab perencanan dalam suatu bisnis atau usaha itu sangat penting. Ibarat membuat rumah, kita perlu tau rumah seperti apa yang ingin kita buat. Dimana akan mendirikannya dan juga berapa biaya untuk membuat rumah tersebut. Yaitu mulai dari biaya pekerja, biaya bahan bangunannya dan juga perlengkapan lainnya.

Sebenarnya bukan bisnis atau membuat rumah saja. Sebab segala sesuatu itu butuh perencaan supaya sesuatu itu dapat berjalan sesuai dengan keinginan. Dan menghindari hasil akhir yang tidak diinginkan

Oke langsung saja, berikut ini contoh dari perencanaan usahanya:

  1. Pertama tentukan dahulu bisnis yang akan anda jalankan. Bila anda sudah tau ingin menjalankan usaha apa. Buatlah usaha tersebut lebih kreatif dan lebih inovatif. Supaya yang biasa dapat menjadi luar biasa dan yang luar biasa menjadi tambah luar biasa.
  2. Bayangkan dimana tempat yang akan anda jadikan tempat usaha. Atau anda cari-cari terlebih dahulu tempat yang sesuai budget. Bila tidak ingin mencari terlebih dahulu, yang terpenting anda sudah menyiapkan budgetnya.
  3. Tulislah perlengkapan serta semua biaya yang anda butuhkan. Sehingga anda dapat melihat berapa modal yang anda butuhkan. Lalu biaya bulanannya juga harus anda perhitungkan.
  4. Sekarang hitunglah kira-kira bisnis anda ini menguntungkan atau tidak, bila menguntungkan maka lanjutkan. Bila tidak, modifikasilah atau berkreasilah supaya dapat menjadi untung. Sebab apa gunanya anda berwirausaha bisa tidak mendapat keuntungan.
  5. Terakhir jalankanlah, dan berjuanglah untuk menggapai sukses melalui bisnis.

Sepertinya itu saja, contoh perencanaan bisnis yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Orang yang sukses itu adalah orang yang mau berusaha untuk sukses.

0 komentar: