Pentingnya Wirausaha Untuk Mahasiswa

Bicara mengenai penting tidaknya wirausaha untuk mahasiswa, bagi saya itu sangatlah penting. Sebab bila sebagian besar mahasiswa di Indonesia itu berwirausaha. Dijamin tak ada yang namanya pengangguran di Indonesia.

Jadi menjalankan usaha atau menjalankan bisnis itu lebih baik saat masih menjadi mahasiswa. Dari berbisnis itu nantinya akan didapatkan pengalaman. Selain pengalaman yang lebih penting yaitu saat sudah lulus, nantinya tidak perlu yang namanya mencari kerja. Sebab pekerjaan sudah ada di depan mata.


Namun menjalankan usaha itu memang tidaklah mudah. Sebab yang paling penting mahasiswa harus memiliki mental untuk berani berwirausaha. Lalu apakah modal usaha tidak merupakan hal yang penting dalam menjalankan usaha? Modal memang penting, tapi belum tentu orang yang memiliki modal berani untuk menjalankan suatu bisnis.

Tapi orang yang tidak memiliki modal namun memiliki keberanian dalam berwirausaha pasti dapat mencari solusi untuk bisa mendapatkan modal. Bila memang tak ada solusi, mereka tetap bisa menjalankan usaha tanpa modal.

Jadi perlu diingat, bahwa tidak semua wirausaha itu memakai modal uang. Yang terpenting adalah modal mental, keberanian dan tenaga.

Untuk itu, mulailah berwirausaha dari sekarang, jangan menunggu hingga lulus kuliah. Sebab nanti bila sudah lulus, bisa jadi untuk berwirausaha tidak sempat karena terhalang akan kebutuhan.

Nah, sebagai penambah semangat buat para mahasiswa, anda dapat mengetahui contoh-contoh peluang usaha di contoh usaha yang cocok untuk mahasiswa. Pada artikel tersebut banyak contoh bisnis yang tidak memakai modal.


Oke, sepertinya itu saja ulasan mengenai pentingnya wirausaha untuk mahasiswa yang dapat blog Ide Usaha dan Ide Bisnis Buatmu bagi. Tetaplah semangat dalam menuntut ilmu di Perguruan Tinggi dan ingatlah jangan lupa untuk sukses melalui wirausaha.

0 komentar: